SMA Negeri 2 Raih Sekolah Adiwiyata

0
497
KEPALA SMA Negeri 2 Karimun Sugiarto bersama majelis guru usai menerima piagam dan piala Adiwiyata dari Bupati Karimun Aunur Rafiq. F-ISTIMEWA

KARIMUN – SMA Negeri 2 Karimun berhasil meraih Piagam Adiwiyata tahun 2017 untuk tingkat Kabupaten Karimun dan resmi menyandang sekolah Adiwiyata.

Piagam Adiwiyata diberikan pada sekolah itu, karena mampu menjaga kebersihan, keindahan, kerapian dan pemanfaatan lingkungan sekolah.

Penghargaan yang diberikan, sebagai upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup dan kebersihan. Sehingga, mencerminkan sekolah yang bersih dan peduli lingkungan. Selain itu, lingkungan bersih dapat menjadikan proses belajar menjadi nyaman.

”Prestasi ini tidak hanya milik perorangan, tetapi milik semua pihak yang ikut mensukseskan kegiatan kebersihan di sekolah, budaya peduli sampah ini harus kita budayakan di lingkungan masyarakt, kantor, perusahaan, sekolah dan lainnya. Tujuan dari kegiatan tersebut, merupakan perwujudan pencanangan Karimun bersih tahap ke-III tahun 2018 dalam menyongsong Program Nasional Adipura,” kata Kepala SMA 2 Negeri 2 Karimun, Sugiarto.

Kedepan, target sekolah dapat meraih prestasi adiwiyata mandala tahun 2018. Untuk berbagai terobosan, bersama guru dan siswa serta tenaga pendidik dilibatkan untuk turut serta berpartisipasi mewujudkan sekolah yang lebih baik lagi.

Tanpa harus meninggalkan kegiatan belajar atau mengurangi jam belajar. Ia berharap, dukungan orang tua siswa, semua siswa untuk tetap menjaga kebersihan. ”Prestasi yang diraih ini berkat kerja sama yang baik, tanpa ada kerja sama prestasi ini tidak akan berhasil dicapai,” tutur Sugiarto mengakhiri. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here