SMAN 1 Bintan Juara Pertama

0
1380
CERIA: Siswa SMAN 1 Bintan ceria sebagai pemenang turnamen bola voli antarpelajar SMA sederajat dari Tanjungpinang dan Bintan, Jumat (17/3). f-SUHARDI/tanjungpinang pos

Kejuaraan Bola Voli TNI AU 

Bintan – Tim SMAN 1 Bintan Utara di bawah binaan Mujiyanto keluar sebagai juara pertama turnamen bola voli tingkat SMA Tanjungpinang dan Bintan memperebutkan piala TNI AU.

Partai final mengalahkan pelajar SMAN 6 Tanjungpinang 3-1 dengan skor akhir 25-14. Disusul juara ketiga dari tim SMAN 5 Tanjungpinang. Partai final dilaksanakan, Jumat (17/3) di Mako Lanud RHF Jalan Adisucipto Kilometer 12, Tanjungpinang.

Kegiatan ini diselenggarakan TNI Angkatan Udara (AU) Tanjungpinang dalam rangka peringatan HUT TNI AU ke-71, yang jatuh pada tanggal 9 April mendatang.

Baca Juga :  125 Sekolah Terima BOS-Da Bintan

Pertandingan dilaksanakan selama 10 hari, dimulai Selasa (7/3) yang dibuka Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb Ign Wahyu Anggono SE MM. Serta berakhir, Jumat (17/3) kemarin.

Wahyu Anggono mengatakan, penyelenggaraan ini bertujuan mewujudkan konsep teritorial TNI AU dalam ruang lingkup pemberdayaan potensi sumberdaya kedirgantaraan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, dalam ajang membina olahraga bola voli antarpelajar SMA sederajat se Tanjungpinang dan Bintan.

Acara tampak meriah ketika babak final turnamen, masing pendukung tim bola voli SMA maupun SMK hadir memberikan semangat. Bahkan masing-masing guru olahraga dan orangtua ikut mendampingi setiap pertandingan.

Baca Juga :  Gubernur Minta Semua Anak Pulau Sekolah

Ditambahkannya, Lanud RHF bertanggungjawab dan berkomitmen membina kemampuan olahraga cabang kedirgantaraan di daerah.

Berharap para pelajar terus semangat berlatih serta menjujung sportivitas atau sikap adil dan jujur untuk meraih prestasi.

”Terima kasih semua yang mendukung turnamen hingga berjalan tertib, lancar dan aman,” ungkapnya.

Rencananya selain turnamen bola voli, dalam rangka peringatan HUT TNI AU akan ada sejumlah kegiatan sosial dilaksanakan. Seperti pengobatan gratis untuk masyarakat dan lainnya.

Tim SMAN 1 Bintan merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI AU Tanjungpinang yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Serta berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan dalam wadah menyalurkan kemampuan dan hobi para siswa.(Suhardi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here