SMAN 1 Tanjungpinang Juara Lomba Drumben

0
1071
Drumben: Peserta lomba drumben dalam rangka HUT TNI ke 72 di Lapangan Korem, Senggarang, Tanjungpinang. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72, Korem 033/Wira Pratama Kepri menggelar perlombaan Drumben tingkat SMP dan SMA se-Kepri. Pelaksanaan perlombaan ini dipusatkan di Markas Korem 033/WP, Jalan Sei Timun, Senggarang Tanjungpinang, Sabtu (30/9).

Penyerahan hadiah rencananya akan dilaksanakan Kamis (5/10) di Lapangan Engku Putri, Batam. Ketua Juri Lomba drumben sekaligus Ketua Harian Persatuan Drum Band Indonesia ( PDBI ) Bintan, Agil menuturkan, ada 14 peserta dalam lomba. Berasal dari Tanjungpinang, Bintan dan Batam. Dibagi menjadi dua kategori peserta yaitu SMP dan SMA.

Baca Juga :  Ratusan Pelajar Raudatul Athfal Berzikir

Untuk tingkat SMA, juara pertama diraih, SMAN 1 Tanjungpinang, disusul juara dua, SMAN 3 dan juara ketiga SMKN 1 Bintan. Sedangkan, untuk tingkat SMP, juara pertama diraih SMP 34 Batam. Juara dua SMPN 2 dan juara ketiga SMPN 3 Tanjungpinang.

Penyerahan hadiah rencananya dilaksanakan Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachri. Sebelumnya, Facri mengatakan kegiatan ini, untuk mewujudkan kekompakan. Ini dinilai penting, dalam kebersamaan untuk menghasilkan karya seni yang baik. Begitu juga dalam bidang lainnya.

Perlombaan ini dapat juga membentuk karakter pelajar untuk memiliki wujud kebersamaan. Selain itu, dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72 difokus kepada generasi muda untuk ikut andil supaya dapat membina karakter dengan wujud melaksanakan kegiatan Drum Band seperti ini.

Baca Juga :  Dewan Akan Setuju Jika Dianggarkan Pemko

Disamping itu, Danrem juga mengingatkan untuk menjaga sportivitasnya supaya berjalan dengan baik, jangan ribut saling menyalahkan, tanamkan semangat juang dan pantang menyerah agar dicapai prestasi yang maksimal, namun juga harus dijaga keselamatan masing-masing individu, dan berusahalah untuk meraih prestasi terbaik dengan tidak melupakan prinsip-prinsip sportivitas dalam perlombaan.

Agil menambahkan, pihaknya berkomitmen mendukung dan memberikan perhatian dalam kegiatan drumben. Dengan harapan nantinya ada yang dapat mengwakili kejenjang berikutnya. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here