SMAN 1 Tanjungpinang Upacara di Aula

0
855
UPACARA: Hikmad pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di aula SMAN 1 Tanjungpinang. f-istimewa

Peringatan Hari Lahir Pancasila

TANJUNGPINANG – Sekitar 500 siswa yang terdiri dari kelas X dan XI Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Tanjungpinang melangsungkan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Aula SMAN 1 Tanjungpinang, Kamis (1/6).
Upacara pagi itu terpaksa digelar dalam ruang terbatas karena hujan menguyur Kota Tanjungpinang.
Kepala SMAN 1 Tanjungpinang, Dr Imam Syafi’i kepada Tanjungpinang Pos, menyampaikan sebelum pukul 07.15 menit, siswa sudah mematangkan persiapan akan melaksanakan upcara di lapangan. Hanya saja, melihat cuaca pagi itu mulai mendung, ia meminta untuk di pindahkan ke dalam aula. Berselang beberapa waktu kemudian hujan menguyur Tanjungpinang.
”Terpaksa berubah tempat upacara karena faktor cuaca,” tuturnya.
Ia menilai momen upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut sangat penting, sebab baru pertama kali di laksanakan.
”Ini pertama kali siswa di sekolah melaksanakan upacara Hari Lahirnya Pancasila. Ini menyampaikan pesan tentang kebhinekaan,” terang Imam yang mengaku menyampaikan pesan presiden dalam amanat upacara. Imam melanjutkan, ditengah krisis jati diri bangsa, maka peranan vital terletak pada generasi muda, yakni ditangan pelajar. Maka tak heran jika pelaksanaan upacara tersebut dengan berat hati dialihkan ke dalam aula serbaguna SMA. ”Alhamdulillah 500 lebih siswa kami muat, meskipun harus berdempetan, semoga amanah kebhinekaan itu bisa diserap siswa dan mampu di implimentasikan dalam kehidupan sehari-hari,” bebernya.(YOAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here