SMAN 3 Dapat Penghargaaan dari Pemprov

0
1103
MENERIMA: Kepala SMAN 3 Tanjungpinang DR Darson MSi dan Gilang Ananda menerima apresiasi dari Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun, belum lama ini. f-YOAN/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Kepala SMAN 3 Tanjungpinang DR Darson MSi merasa senang sebab Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kepri memberikan perhatian kepada tenaga pendidik yang berhasil menyelesaikan pendidikan doktor atau S3.

”Kami kemarin secara simbolis menerima apresiasi dari Gubernur Kepri, Pak Nurdin. Alhamdulillah masih diperhatikan” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, saat ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini. Ia menilai bukan soal besaran apresiasi yang diberikan yang membuat senang, tetapi lebih rasa kebersamaan.

Yang membuat ia semakin bergembira, hari itu yang menerima penghargaan bukan hanya dirinya sendiri. Melainkan siswa kelas XI SMAN 3 Tanjungpinang, Gilang Ananda juga diberikan apresiasi karena berhasil meraih juara dua tingkat nasional dalam ajang lomba film pendek.

Baca Juga :  Pemko Tak Anggarkan Beasiswa

”Saya secara pribadi sangat bersyukur pemerintah memperhatikan siswa dan tenaga pendidik yang memiliki prestasi,” ujar pemegang rekoris MURI sebagai penulis buku fisika dalam syair belum lama ini.

Apresiasi yang diterima dari Provinsi Kepri untuk kategori pendidik atau tenaga kependidikan yang telah menamatkan pendidikan S3 dengan nominal Rp 1,5 juta.
Sedangkan, Gilang Ananda menerima bantuan senilai Rp 2 juta rupiah.

Selain itu, ada juga penghargaan diberikan kepada siswa alumni SMAN 3 Tanjungpinang Nur Fajar Ramadan karena telah berprestasi hingga ke tingkat internasional dalam cabang lomba olahraga sepeda.

Ia menerima uang penghargaan sekitar Rp 4 juta rupiah. Kini atlit sepeda tersebut sedang masa latihan atau teknik pematangan. Rencananya akan berangkat ke Perancis untuk berlomba. Gilang mengaku, senang dengan apresiasi yang diberikan Pemprov, ini akan menjadi pemacu baginmya untuk terus berlatih dan berusaha memberikan yang terbaik.

Baca Juga :  Sebutan Sekolah Kebun Berubah

”Saya sebenarnya sudah senang dapat hadiah waktu menang lomba, kini dapat apresiasi lagi dari Pemprov semakin bertambah kegembiraannya,” tutur pelajar yang mengaku tinggal di Pulau Penyengat tersebut.

Darson berharap, prestasi Gilang Ananda tak cukup sampai disitu saja, ke depan harus terus digali untuk menghasilkan yang terbaik. Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Damsiri mengakui jika Provinsi Kepri memberikan apresiasi kepada tenaga pendidik dan siswa berprestasi dalam bentuk uang bantuan.

Dituturkannya, ini hanya khusus bagi guru dan siswa tingkat SMA sederajat di Kepri.
Diantaranya ada 7 tenaga pendidik yang berhasil menyelesaikan pendidikan S3 di 2017 ini. Terkait nama-namanya ia mengaku tak begitu menghafal. Penghargaan ini sebagai bentuk perhargaan pemerintah memberikan uang.

Baca Juga :  Siswa Mulai Ujian Semester Ganjil

”Guru yang S3 bukan hanya tujuh orang tersebut di Kepri, tetapi karena baru menyelesaikan maka Pemprov memberikan sebagai bentuk motivasi ekpada guru lainnya,” tuturnya. Sedangkan untuk siswa dan tenaga pendidik berprstasi tingkat SMP dan SD sederajat, dituturkannya bukan kewenangan provinsi. Ini berada di kabupaten-kota masing-masing. (cr33)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here