Smart City, Jaringan Internet Bintan Diperluas

0
1137
SERAHKAN DOKUMEN: Bupati Bintan H Apri Sujadi menyerahkan dokumen kerja sama Smart City kepada Kepala Telkom Batam, Soni Budi Winarso, kemarin.F-ISTIMEWA

BINTAN – Bupati Bintan Apri Sujadi sedang mengupayakan pengembangan konsep smart city, atau kota pintar di Kabupaten Bintan. Dengan program tersebut maka pelayanan pemerintahan akan berbasis teknologi dan internet.

Apri mengatakan, beberapa kota seperti Bandung dan Surabaya sudah melakukan konsep tersebut untuk meningkatkan pelayanan dan kinerja aparatur pemerintahan.

”Konsep smart city sangat bagus bila direalisasikan di Bintan, dan saya sangat inginkan itu terjadi,” kata Apri usai berkunjung ke PT Telkom Indonesia Wilayah Kepulauan Riau (Tbk) Batam, Rabu (1/3) kemarin.

Baca Juga :  Sumur Belum Terisi Air, Polisi Kembali Turun Tangan

Ditambahkannya, akselarasi pembangunan di Bintan saat ini sudah cukup berjalan baik. Beberapa bidang seperti pariwisata terus mengalami peningkatan. Pemkab Bintan juga terus membenahi beberapa sektor bidang lainnya seperti bidang kemaritiman, bidang kesehatan dan bidang pendidikan.

”Seiring dengan kemajuan zaman, kami ingin program-program pemerintah dapat diterapkan seperti di daerah lain yang sudah maju. Sehingga teknologi akan membuat lebih cepat dan mudah,” sebutnya.

Untuk itu, bersama PT Telkom Indonesia ia ingin pemerataan teknologi dan internet dapat dirasakan di seluru wilayah Bintan dapat terealisasikan.

Baca Juga :  Wow... Tunjangan Transportasi Rp 12 Juta

”Kalau ada teknologi dan internet, program seperti e-goverment, e-desa bahkan e-kelurahan dapat berjalan,” tambahnya.

General Manager PT. Telkom Indonesia Wilayah Kepulauan Riau, Sony Budi Winarso menyatakan siap membantu mewujudkan program Bupati Bintan tersebut.

Dirinya juga membenarkan bahwa pembenahan sistem e-goverment juga harus di ikuti dengan penguatan jaringan akses internet dan telekomunikasi.

”Tentunya kita selalu siap bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten dalam mewujudkan hal tersebut,” ujarnya. (aan/fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here