Smartfren Bangun 14 BTS 4G

0
412
LOKASI Pembangunan BTS milik provider Smartfren sudah hampir selesai dibangun. f-hardiansyah/TANJUNGPINANG POS

Pembangunan sektor telekomunikasi di Natuna terus mengalami peningkatan. Pasalnya, provider Smartfren akan membangun 14 titik Base Transceiver Station (BTS) 4G di Natuna dan sudah ada beberapa yang telah selesai pekerjaannya.

NATUNA – Berdasarkan keterangan dari pihak Smartfren, mereka sedang gencar membangun sejumlah fasilitas pendukung.

Mulai dari 14 BTS, serta pembangunan jaringan Wifi Box 4G untuk masyarakat Natuna.

”Alhamdulillah, pembangunan telekomunikasi di natuna terus berkembang, salah satunya adalah Smartfren akan menghiasi dunia telekomunikasi di Natuna,” kata Kadiskominfo Natuna, Raja Darmika di gunung Ranai, Minggu (25/11) kemarin.

Dari 14 titik BTS, lanjut Darmika, ada 5 BTS yang sudah selesai pekerjaannya pemasangan diantaranya, di Jalan Khatib Hasyim, Kelurahan Ranai Darat, Jalan Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah, Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Ranai, Jalan Raya Kompi Senapan, Desa Sepempang, Jalan Dusun Lada Hitam, Desa Cemaga.

Dengan adanya Smartfren bangun 14 BTS 4G di Natuna, agar Fiber Optik Palapa Ring Barat yang berada di ibukota Natuna ini dapat dimanfaatkan secara maksimal.

”Kita ingin dengan banyaknya provider yang mengembangkan jaringannya di Natuna, bisa memberikan kontribusi yang baik bagi kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Untuk saat ini, pembangunan BTS yang dilakukan operator masih di wilayah Pulau Bunguran Besar. Mudah-mudahan bisa menjangkau, setiap pelosok yang masih blankspot.

”Kita cuma bisa berharap, semoga saja pihak operator mau mengembangkan tidak hanya di penduduk yang padat saja, tapi mau juga di pulau-pulau lainnya,” tutupnya.

Sehingga, masayarakat yang berada di pulau lain yang belum padat penduduknya bisa menikmati pelayanan telekomunikasi yang memadai. Sebab, masih terdapat daerah yang belum sepenuhnya menikmati layanan telekomunikasi. (HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here