Smelter Lokomotif Ekonomi Lingga

0
448
BUPATI Lingga H alias Wello saat presentasi investasi Smelter oleh PT Shansie Youser Indonesia dan presentasi juga dihadir unsur ketua dan anggota DPRD Lingga di Batam.F-ISTIMEWA

Ketua DPRD Lingga Riono mendukung rencana pembangunan proyek smelter alumina, oleh PT Shaaanxi youser Indonesia yang rencananya akan berinvestasi di Kabupaten Lingga.

LINGGA – Ia menegaskan, Kabupaten Lingga sangat membutuhkan peran investor asing untuk meningkatkan perekonomian. Selain itu, dengan adanya investasi yang masuk tentunya akan membuka lapangan kerja.

”Kita mendukung dan kita ucapkan Welcome untuk investor ini. Kita berharap hal ini segera terealisasi sehingga mampu meningkatkan ekonomi daerah dan menciptakan lapangan pekerjaan,” jelas Riono, kemarin.

Ia menambahkan, ketika nanti di mulai dan smelter beroperasi tentu akan menjadi lokomotif pembangkit perekonomian. Menurutnya, beroperasinya smelter akan memacu semua sektor perekonomian lainya. ”Kami akan mendorong agar perusahaan ini serius, nyata, segera bergerak di Kabupaten Lingga. Untuk itu, selamat datang kami mendukung sepenuhnya,” ucapnya.

Baca Juga :  Awe Luncurkan Gerakan Lingga Menanam Jilid II

Disinggung soal pertemuan antara pemerintah daerah, DPRD Lingga dan investor yang akan membangun smelter di Kabupaten Lingga yang diadakan di Batam, Riono menjelaskan, pertemuan ini adalah tahapan perkenalan dan juga presentasi dari rencana pekerjaan tersebut.

”Kalau soal pertemuan itu mereka hanya ingin memperkenalkan diri secara formal, karena memang ada satu tugas kami dari daerah terkait dengan lokasi pembangunan itukan masih masukan kawasan pertanian dan peternakan,” jelasnya.

”Nanti kita akan coba menyesuaikan, karena ini juga masuk agenda nasional pembangunan ekonomi nasional. Kami akan mencoba melakukan revisi daerah itu nanti menjadi daerah industri,” tambahnya.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here