SMKN 1 Siapkan 11 Lokal untuk 352 Siswa Baru

0
650
MENDAFTAR SEKOLAH: Panitia PPDB di SMK Negeri 1 Karimun memberikan penjelasan kepada orang tua calon peserta didik saat mendaftar, Senin kemarin. f-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – MUSIM penerimaan siswa baru, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Karimun telah menyiapkan 11 lokal untuk menampung peserta didik baru tahun ajaran 2017/2018. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), telah dimulai sejak Senin sampai Rabu (5/7). Sekolah ini menerima 352 siswa baru.

”Ada 11 lokal untuk peserta didik baru dan setiap lokal akan diisi 32 siswa. Kelas tersebut akan terbagi untuk jurusan Teknik Jaringan Komputer, Listrik/Elektro, las, Teknik Rancang Bangun Kapal, Teknik Bangunan,” kata Mastur, Kepala SMK Negeri 1 Karimun, kemarin. Ia menambahkan, mereka yang mendaftar tidak otomatis diterima menjadi siswa. Karena, jumlah yang diterima dibatasi sesuai lokal yang ada. Selain itu, belum tentu sesuai dengan keinginan calon peserta didik, penerimaan dilakukan dengan melihat nilai tertinggi di setiap jurusan.

”Pengumuman kelulusan peserta didik baru diumumkan pada 10 Juli mendatang. Sesuai dengan instruksi dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kepri. Setelah dinyatakan diterima, calon peserta didik akan mendaftar ulan,” jelas Mastur. Untuk soal biaya, pihaknya mengatakan belum ada pembahasan karena belum digelar rapat bersama antara komite sekolah dengan orang tua atau wali murid.
Ada pun biaya yang dikeluarkan, untuk keperluan pembelian seragam sekolah.

”Setelah dirapatkan, akan diketahui berapa yang harus dikeluarkan orang tua, apakah mereka membeli seragam sendiri atau dilakukan bersama,” Kata Mastur. Hal ini untuk menghindari panitia terjerat dengan pungutan liar (pungli). Penentuan biaya yang dikeluarkan, akan ditetapkan setelah rapat dilaksanakan. Pihak sekolah akan bertindak sebagai pendamping komite sekolah, dan papat akan dilaksanakan setelah pengumuman peserta didik yang diterima sekolah.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here