SMKN 1 Tetapkan Nilai 5,0 Sebagai Standar Kelulusan

0
1188
Latihan PRAKTiK: Pelajar SMK Negeri 1 Karimun usai mengikuti praktik, Kamis (9/3) F-alrion/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – SMK Negeri 1 Karimun menetapkan 5,0 nilai standar kelulusan pada ujian sekolah berstandar Nasional (USBN). Hal in sudah disesuaikan dengan kemampuan siswa. Majelis guru yakin dengan nilai 5,0 seluruh siswa dapat lulus tahun ini.

”Kami tidak bisa membuat standar kelulusan minimal 7.00, hal itu dilihat dari kemampuan siswa selama ini,” kata Kepala SMK Negeri 1 Karimun, Mastur kepada Tanjungpinang Pos pada Kamis (9/3) kemarin.

Untuk tahun ini, ditetapkan standar nilai kelulusan 5,0. Tahun berikutnya akan ditingkatkan, untuk itu siswa akan diberikan pemahaman dan kemampuan untuk menjawab seluruh soal USBN. Dengan cara sering membahas kisi kisi soal USBN dan Ujian Nasional (UN).

”Walaupun saya pernah menjabat sebagai kepala sekolah di sini, tetapi saya sudah sempat pindah sekolah, jadi masih banyak yang harus saya benahi, termasuk pembenahan internal bersama tenaga pendidik dan seluruh pegawai tata usaha sekolah, untuk bersama memajukan SMK ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

Tidak hanya itu, lulusan SMK Karimun harus menjadi pekerja dan mudah mencari kerja.

”Ke depan, kami akan bekerja sama dengan semua perusahaan terutama shipyard untuk menerima lulusan SMK Negeri 1 Karimun bekerja diperusahaan, tanpa harus dilengkapi dengan sertifikat kompetensi yang dikeluarkan pihak lain,” paparnya.

Lulusan SMK harus senang mencari kerja, sehingga minat siswa SMP melanjutkan pendidikan ke SMK meningkat. Dengan jaminan kemampuan bekerja setelah lulus sekolah. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here