SMPIT As-Sakinah akan Dibuka di Sebauk

0
1353
KOMUNIKASI PENDIDIKAN: Dari kiri, Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang Ade Angga, Hj Ismiyati, Mustaqim dan pengurus SDIT-As-Sakinah berkomunikasi terkait pendidikan. f-MARTUNAS/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Di kalangan orangtua siswa terutama umat Muslim, banyak yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah binaan Yayasan SDIT As-Sakinah. Rencanya 2018 mendatang akan membuka SMPIT As Sakinah. Hanya saja, lokasinya tidak satu tempat dengan SDIT As-Sakinah yang berada di Perumahan Taman Harapan Indah II Jl. D.I Panjaitan Batu 9 Tanjungpinang.

Ketua Yayasan As-Sakinah, Muqtafin mengatakan, SMP akan buka di Sebauk dekat Mako Korem. Diharapkan, siswa SD lulusan As-Sakinah ini bisa melanjut pendidikannya di SMPIT. Saat ini, yayasan tersebut baru mengelola Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK) dan SD. Tahun depan barulah buka SMP. Pihaknya akan menerima siswa pertama tahun ajaran 2018/2019 mendatang.

Baca Juga :  Sampah Plastik Jadi Premium

Kini pihaknya sedang mempersiapkan sarana prasarananya dulu termasuk guru dan keperluan sekolah lainnya. Nantinya, SMPIT As-Sakinah dikembangkan berbasis agama Islam namun tetap mengedepankan kemampuan berbahasa asing bagi siswanya. Selama ini, penerimaan tenaga kerja tak cukup hanya berbekal disiplin dan skill. Namun, kemampuan bahasa sangat diutamakan.  Untuk SMPIT nanti, siswanya masuk asrama atau boarding school.

Kawasan Sebauk, Senggarang diyakini sangat cocok di jadikan asrama. Tiga program akan dijalankan di sana selain proses pembelajaran seperti biasa selama ini. Tiga program tambahan itu adalah belajar Bahasa Inggris, Bahasa Arab serta kemampuan menghafal Alquran. Dengan demikian, siswa yang akan masuk ke SMP As-Sakinah tahun depan harus siap masuk asrama dan belajar sesuai kurikulum ditetapkan termasuk belajar Bahasa Inggris, Bahasa Arab serta menghafal Alquran. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here