SMPIT As-Sakinah Diresmikan

0
1830
Anggota DPRD Tanjungpinang Hj Ismiyati saat berkunjung ke SMP IT As-Sakinah Tanjungpinang di Sebauk Senggarang, belum lama ini.f-tunas/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Bangunan SMP Islam Terpadu (SMPIT) As-Sakinah Tanjungpinang yang bertempat di Kampung Sebauk Senggarang, Sabtu (14/7) diresmikan. Sekolah ini diresmikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Drs Raja Ariza MM yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Raja Ariza bangga dengan pihak yayasan yang turut berperan memajukan pendidikan di Tanjungpinang yang ditandai dengan banyaknya lembaga pendidikan yang dikelola yayasan itu, mulai dari jenjang PAUD, TK, SD (ada dua sekolah) hingga SMP.

Ia pun menyarankan agar pihak yayasan membuat proposal permintaan bantuan pembangunan gedung ke Pemko, sehingga bisa dianggarkan ke depan. Karena sekolah itu masih baru, jadi masih butuh pembangunan gedung baru.

Hadir saat itu Tamrin Dahlan mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Dadang AG, Hj Ismiyati anggota DPRD Kota Tanjungpinang yang juga pengurus yayasan, M Arif anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan mantan Wali Kota Tanjungpinang, Maya Suryanti.

Baca Juga :  Pabrik Smelter Diarahkan ke Karimun

Hadir juga perwakilan Kanwil Kemenag Kepri, perwakilan Kemenag Tanjungpinang, Ketua Yayasan Bina Insan Sakinah Tanjungpinang Drs Muqtafin, direktur dan pengurus yayasan, orangtua siswa, siswa dan undangan lainnya.

Kepala SMPIT As-Sakinah Tanjungpinang, Mohammad Syarif LC mengatakan, sekolah itu resmi dioperasikan tahun ini. Sekolah ini menerapkan full day school. Untuk memudahkan orangtua siswa, disiapkan katering di sekolah.

Mohammad Syarif LC mengatakan, siswa belajar selama lima hari mulai Senin-Jumat. Sedangkan Sabtu dan Minggu Libur.

SMPIT As Sakinah Buka Dua Rombel
SMPIT As Sakinah, Tahun Ajaran (TA) 2018/2019 ini, sudah menerima siswa baru angkatan pertama. Dengan menerima dua rombongan belajar (rombel).

Baca Juga :  Kades Benahi Sarana di Gunung Sepincan

Kepala SMPIT As-Sakinah Tanjungpinang, Mohammad Syarif LC menuturkan, siswa ikhwan (laki-laki) satu rombel sebanyak 26 orang dan siswi akhwat (putri) 28 orang. ”Satu rombel itu maksimal 30 orang. Jadi kalau ada yang mau daftar, kita masih meneirma empat orang siswa dan dua orang siswi. Pendaftaran masih kita buka,” tambahnya.

Adapun jumlah ruangan yang sudah dibangun di sekolah itu totalnya ada delapan yakni, dua ruangan untuk belajar, satu untuk OSIS, satu untuk kantin, satu untuk gudang, satu untuk ruang majelis guru, satu untuk pustaka dan satu lagi untuk aula/musala.

Baca Juga :  Kemendagri Harus Menerima

Syarif menambahkan, saat ini mereka sudah memiliki 6 orang guru termasuk dirinya dan empat karyawan baik itu Tata Usaha (TU) dan penjaga sekolah. Sebagian guru itu direkrut dari Jawa Tengah, Jakarta dan Tanjungpinang.

Guru yang direkrut dari Jawa Tengah dan Jakarta adalah jurusan eksakta dan guru agama untuk mengajar Alquran.  ”Senin besok kita sudah mulai masuk sekolah. Namun selama lima hari itu, kita belum belajar di kelas. Masih seputar pengenalan sekolah atau MOS (Masa Orientasi Siswa) serta pengenalan tata krama dan disiplin sekolah. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here