SMPN 1 Percepatan Berstandar Nasional

0
409
WALI Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah meresmikan RKB dan ruang laboratorium SMPN 1 Tanjungpinang. f-HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG

TANJUNGPINANG – RUANG Kelas Baru (RKB) SMPN 1 Tanjungpinang telah resmi dioperasionalkan, Kamis (11/1). Renovasi RKB ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat, Dirjen Pendidikan SMP melalui upaya Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang. Pembangunam gedung baru ini dimaksud untuk percepatan SMP berstandar nasional serta penaikan mutu bangunan.

Kepala Sekolah SMPN 1 Tanjungpinang, Tri Elis Susilowati SPd menjelaskan, anggaran yang diberikan untuk membangun gedung dua lantai.

Gedung pertama sebagai ruang perkantoran dan laboratorium. Lantai kedua difungsikan sebagai ruang kelas belajar. Dibangun juga dua gapura dan jalur disabilitas. Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH hadir meresmikan pemakaian gedung baru dan penambahan saran lainnya.

Acara peresmian ini, juga dirangkai dengan pertunjukkan drumbend, tarian dan nyanyian dari siswa-siswi serta guru SMPN 1. Peresmian gedung baru ini, turut dihadiri Ketua Komite sekolah, Kepala Bidang Pendidikan SMP, majelis guru, dan peserta didik. ”Dengan mengucapkan bismillahirrahanirrahim, saya resmikan pemakaian ruang kelas dan ruang kantor baru ini, semoga dunia pendidikan di Kota Tanjungpinang semakin meningkat,” ujar Lis sembari menekan tombol serine.

Dilanjutkan dengan pembukaan tirai didampingi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs HZ Dadang AG, Kepala Sekolah SMPN 1, Tri Elis Setiowati, SPd dan Kepala Dinas Penataaan Ruang dan PU, Hendri ST.

Lis menuturkan, kondisi keuangan daerah kini mengalami defisit, namun pemerintah terus berupaya melakukan peningkatan kualitas pendidikan di Kota Tanjungpinang. Terutama menambah sekolah dan sarana prasarana sekolah tingkat SD dan SMP di Kota Tanjungpinang.

Menurutnya, dunia pendidikan itu sesuatu yang luar biasa dan harus kita sesuaikan dengan perkembangan zaman. Peningkatan sarana dan prasarana menjadi hal yang utama dalam pendidikan, karena setiap tahun anak-anak SD, pasti melanjutkan pendidikan ke tingkat SMP.

Jika Pemko tidak bisa benahi, maka peserta didik banyak yang tidak tertampung di sekolah-sekolah. Untuk itu, peningkatan sarana dan prasarana pendidikan menjadi penting dalam rangka mencerdaskan anak bangsa.

Kepala Dinas Pendidikan, Drs HZ Dadang AG menjelaskan SMPN 1 ini merupakan sekolah rujukan dari sekolah lain yang ada di Kota Tanjungpinang.

Pemerintah ters memberikan perhatian, dengan melakukan pembenahan gedung serta fasilitas lainnya. Menyikapi APBD Pemko yang terbatas, tentu tidak boleh pesimis dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Tanjungpinang. Pemko mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

”Mudah-mudahan tahun ini, akan mendapat bantuan dari pemerintah pusat dan provinsi Kepri lagi untuk membenahi sekolah lain,” paparnya. Ia menilai, bangunan baru ini, dapat meningkatkan kualitas pendidikan.(DESA LIZA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here