SMPN 1 Pesta Gol Hadapi SMPN 12

0
1279
TIM SMPN 1 dan pemain SMPN 12 Tanjungpinang bersaing dalam perebutan bola atas, di laga uji coba di lapangan Hang Lekir Batu Sembilan, Minggu (14/1) pagi kemarin. F-yendi/TANJUNGPINANG POS

Piala Kemenpora 2018 Tak Jelas

PINANG – Tim pelajar SMP Negeri 1 Tanjungpinang pesta gol, pada laga uji coba dengan tim pelajar SMPN 12 Tanjungpinang, Minggu (14/1) pagi kemarin. Di laga persahabatan menjelang persiapan kompetisi Gala Siswa ini, SMPN 1 menang 8-1 atas SMPN 12.

Bermain di lapangan Hang Lekir Batu Sembilan, tim SMPN 1 Tanjungpinang menurunkan pemain anyar. Hanya beberapa pemain yang diturunkan pada kompetisi sepak bola Piala Kemenpora U-15 tahun 2017 lalu. Namun demikian, tim SMPN 1 lebih mendominasi dalam penguasaan bola dan serangan ke kubu lawan.

Baca Juga :  SMPN 12 dan SMPN 3 Bertahan di Puncak Klasemen

Di babak pertama, tim SMPN 1 Tanjungpinang sudah unggul, meski 1 gol balasan dicetak tim SMPN 12 Tanjungpinang. Di babak kedua, SMPN 1 maupun SMPN 12 melakukan beberapa pergantian pemain. Di babak kedua ini, SMPN 1 kembali mencetak 4 gol tambahan. Hingga pertandingan usai, skor 8-1 untuk kemenangan tim pelajar SMPN 1 Tanjungpinang.

Seorang guru olahraga Yudi mengatakan, laga ini hanya persahabatan dan uji coba. SMPN 1 dan SMPN 12 serta beberapa sekolah lainnya sedang mempersiapkan diri, untuk mengikuti kompetisi Gala Siswa. Tahun 2018 ini, kompetisi Piala Kemenpora belum ada kejelasan, untuk diselenggarakan di Tanjungpinang dan Bintan.

Baca Juga :  Madrid Terjepit, City Melejit

”Kabarnya, untuk Piala Kemenpora di tahun 2018 ini, dari Kota Batam yang mengambil alih dan mewakili ke nasional. Makanya, kami cuma mempersiapkan tim untuk kompetisi Gala Siswa,” kata Yudi, usai memimpin pertandingan.

Kompetisi Gala Siswa, jelasnya, akan diselenggarakan di setiap kabupaten/kota. Selanjutnya, masing-masing kabupaten/kota akan mengikuti kejuaraan Gala Siswa di tingkat provinsi.

”Yang menang di tingkat provinsi, akan mewakili Kepri di tingkat nasional. Juara di ajang Gala Siswa untuk tingkat nasional, langsung masuk ke Pelatnas untuk pertandingan internasional,” jelas Yudi didampingi beberapa guru olahraga lainnya. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here