SMPN 1 Posek Gelar Lomba Menulis

0
178
KEPALA SMPN 1 Posek, Kabupaten Lingga, Jamalis menyerahkan hadiah untuk pemenang lomba menulis. F-ISTIMEWA

LINGGA – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kepulauan Posek Kabupaten Lingga mengadakan lomba menulis puisi yang diikuti oleh guru dan siswanya.

Kegiatan ini diberi nama dengan Geliat Literasi Guru dan Siswa (Geli Gusi) dan founder-nya adalah Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga Jamalis S.Pd.

Jamalis mengatakan, kegiatan ini diadakan di lingkungan SMP Negeri 1 Kepulauan Posek, untuk memberikan semangat dan motivasi kepada siswa dan guru dalam menulis puisi untuk dapat menghasilkan karya bersama.

”Adapun acara yang diadakan kolaborasi antara guru dan siswa dalam menulis puisi, siswa dan guru. Sehingga dapat menjadikan kumpulan antalogi puisi yang akan dibukukan dan akan di-ISBN-kan,” ungkap Jamalis seraya menambahkan ISBN adalah kepanjangan dari International Standard Book Number.

Dalam kegiatan ini, penulis terbaik 1 sampai 3, baik guru maupun siswa diberi bonus oleh kepala sekolah sebagai bentuk motivasi dan apresiasi bagi guru dan siswa.

Dalam acara ini nampaknya guru dan siswa sangat semangat dan antusias. Dan ke depannya akan membuat kegiatan yang banyak lagi.

”Kita akan membuat kegiatan ini setiap bulannya dan akan ada banyak kegiatan lagi seperti menulis novel, cerpen, buku dan lainnya,” tuturnya.

Kegiatan menulis puisi ini durasi waktu yang diberikan hanya 10 menit, pagi hari sebelum siswa masuk kelas untuk mengikuti pembelajaran. Karena itu siswa dan guru-guru harus mempersiapkan diri. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here