SMPN 10 Ajak Warga Sekitar Peduli Lingkungan

0
687
PENYERAHAN: Kepala SMPN 10 Tanjungpinang Endang menyerahkan bibit tanaman kepada masyarakat sekitar, Sabtu (18/3). f-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Bila sekolah memiliki lingkungan yang bersih, serta banyaknya pohon dan berbagai jenis tanaman, mungkin akan menciptakan suasana kegiatan belajar mengajar yang nyaman.

Begitulah yang ingin diciptakan SMPN 10 Tanjungpinang yang terlatak di Jalan Sultan Mahmud (Tanjungunggat) dengan mengikuti program Adiwiyata.

Pada 2016 lalu berhasil masuk kategori Adiwiyata tingkat kota, maka 2017 ini berencana tingkat provinsi.

Berbagai persiapan dilaksanakan sekolah, diantaranya dengan melaksanakan sarasehan bersama berbagai pihak terkait di Aula SMPN 10 Tanjungpinang, Sabtu (18/3) pagi.

Dalam pertemuan itu membahas terkait sekolah menuju lingkungan sehat, ramah anak, menuju rumah pangan serta lestari pendukung program Adiwiyata Kota Tanjungpinang.

Dengan mengundang masyarakat sekitar mulai dari Lurah Tanjungunggat, Said. Beberapa perwakilan RT dan RW di sekitar lingkungan sekolah, pengawas dan pembina SMPN 10 Tanjungpinang dari Dinas Pendidikan, Salimah serta beberapa orangtua siswa.

Kepala SMPN 10 Tanjungpinang, Endang Susilowati mengajak serta peran masyarakat sekitar mewujudkan masyarakat peduli lingkungan.

”Sekolah menularkan rasa cinta lingkungan kepada masyarakar serta masyarakat turut membantu perwujudkan SMPN 10 Tanjungpinang menuju Adiyata tingkat provinsi 2017 ini,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, usai acara.

Suasana asri sudah terlihat ketika memasuki sekolah ini, sebab berbagai jenis pohon dan tamanan sudah tumbuh di lahan-lahan yang tersedia.

Mulai dari pintu masuk sekolah, halaman samping sekolah dan belakang ditumbuhi pohon ketapang serta lainnya. Khusus lahan belakang dimanfaatkan untuk menanam berbagai jenis sayuran, tanaman obat dan cabai.

Dalam kesempatan itu, pihak sekolah menyerahkan berbagai tanaman kepada masing-masing yang hadir. Ini sebagai bentuk ucapan terima kasih turut serta dalam mengasrikan lingkungan. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here