SMPN 12 Juara Cerdas-Cermat ATB

0
314
WAKIL Gubernur Kepri H Isdianto menyerahkan hadiah kepada yang juara di Lomba Cerdas Cermat & Kreasi Jingle ATB, ATB Peduli Pendidikan 2018 Tingkat SD dan SMP se-Kota Batam, Minggu (28/10). F-istimewa/humas pemprov kepri

Wakil Gubernur Didaulat Menyerahkan Hadiah

SMPN 12 Kota Batam akhirnya keluar sebagai Juara I pada lomba Cerdas Cermat & Kreasi Jingle PT ATB dalam program ATB Peduli Pendidikan 2018 Tingkat SD dan SMP se-Kota Batam, Minggu (28/10).

BATAM – Grandfinal diikuti oleh SMPN 12 Batam, SMP Islam Terpadu Darussalam, SMPN 42 Batam, SMPN 26 Batam. Masing-masing sekolah mengirimkan 10 dan 4 guru pendamping.

Pertandingan berlangsung sangat seru. Perolehan poin yang sengit di segmen pertama terjadi antara SMPN 12 Batam dengan SMPN 42 Batam.

SMP 12 Batam memimpin sementara pada segmen pertama. Hingga akhir segmen ke 2 SMP N 12 Batam tetap memimpin dan keluar sebagai juara pertama.

Hadir saat acara puncak tersebut Wakil Gubernur Kepri H Isdianto yang juga menyerahkan hadiah dan piala kepada para juara.

Saat itu, Isdianto menitipkan kalangan pelajar kepada para guru untuk dididik sebaik mungkin. Karena anak-anak inilah yang kelak akan meneruskan pembangunan dan pemimpin negeri ini.

”Pemuda pemudi yang cerdaslah yang nantinya akan mengguncang dunia. Tetapi jangan lupa pendidikan agama tetap diutamakan,” kata Isdianto, Minggu (28/10).

Isdianto mengatakan, pada dasarnya anak-anak yang terlibat dalam cerdas cermat ini semua pintar dan cerdas. Hanya saja kecepatan menekan tombol bel menjadi faktor utama.

Menurut Isdianto, kemenangan ini bukan hanya kebetulan semata. Kemenangan tidak akan dicapai jika tidak belajar dengan bersungguh sungguh.

”Semoga dapat menjadi cambuk untuk belajar lebih giat, untuk menjadi pemenang di tahun berikutnya,” kata Isdianto.

Isdianto senang begitu tahu setiap tahun selalu bergantian pemenang cerdas cermat ini. Berarti pendidikan di sekolah sekolah sudah merata dan semua sangat rajin belajarnya. Orangtua wali murid sangat perlu memberikan semangat. Semoga acara seperti ini di tahun tahun mendatang dapat tetap berjalan dan lebih baik lagi.

”Semangat yang tinggi dari anak anak di usia dini yang kita perlukan,” kata Isdianto.

Sementara itu Presdir ATB Beni Andrianto mengatakan banyak pemuda di Indonesia yang siap mengguncang dunia. Dia sangat terkesan karena cerdas cermat tetap diminati oleh anak-anak usia sekolah SD dan SMP.

”Sangat ketat sehingga sulit untuk mempertahankan juara tetap. Karena semua sekolah saat ini semakin maju dan merata pendidikannya,” kata Beni.

Menurut Beni, ATB sangat peduli dengan pendidikan dasar anak-anak Indonesia khususnya Batam. Lomba cerdas-cermat ini rutin dilakukan pihak ATB. Kegiatan ini membuktikan ATB sangat mendukung pendidikan di Batam.(MARTUNAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here