SMPN 2 Dapat Tambahan RKB

0
178
BANGUNAN Posyandu Desa Berindat yang selama ini digunakan untuk ruang kelas SMP 2 Singkep Pesisir. f-istimewa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melalui Dinas Pendidikan, akan membangun Ruang Kelas Baru (RKB) SMPN 2 Singkep Pesisir.

LINGGA – Pembangunan ruang kelas ini, dilakukan untuk memuhi keinginan masyarakat agar sekolah tersebut memiliki ruang kelas sendiri setelah empat tahun menumpang dibangunan milik pemerintah desa setempat.

”Tahun ini SMP 2 Singkep Pesisir, akan memiliki ruangan kelas sendiri. Pemkab Lingga akan membangun tiga lokal, untuk kebutuhan belajar mengajar sekolah itu melalui APBD Lingga tahun 2019,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, Junaidi Adjam, kemarin.

Dikatakan, pembangunan lokal SMPN2 Singkep Pesisir tersebut akan di bangun segera mungkin dan sudah dalam proses Unit Pelayanan Pengadaan (ULP) Lingga untuk dilelang. ”Disiapkan anggaran Rp630 juta, dan sudah dimasukan ke ULP untuk dilelang,” ucapnya.

Pemkab berkomitmen memajukan dunia pendidikan dengan membangun sarana dan prasarana. Meski keterbatasan, maka pembangunan dilakukan bertahap.

”Tahun ini hanya ruang kelas. Kemungkinkan tahun depan dibangun ruang majelis guru dan fasilitas lainya,” tambah Junaidi.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Lingkungan Hidup telah melaksanakan sosialisasi tentang sekolah berbasis lingkungan (Adiwiyata).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Nirmansyah mengungkapkan, program adiwiyata merupakan salah satu program dari Kementerian Lingkungan Hidup.

Lanjut Nirmansyah, tujuannya untuk mendorong terciptanya pengetahuan serta kesadaran para warga sekolah untuk pelestarian lingkungan hidup.

”Warga sekolah diharapkan berpartisipasi dalam kegiatan yang ada. Sehingga mampu menciptakan lingkungan sehat dan menghindari dampak negatif lingkunganyang merugikan,” harapnya.(TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here