SMPN 2 Tanjungpinang Ikut Lomba Drumben

0
938
PENAMPILAN: Grup drumben SMPN 2 Tanjungpinang saat tampil di lomba Drumben antarpelajar se Kepri 2016 lalu. f-adli/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Grup drumben SMPN 2 Tanjungpinang menyatakan siap mengikuti lomba drumben antarpelajar se Kepri. Kegiatan ini rutin dilaksanakan sejak lima tahun terakhir dalam rangkaian Festival Sungai Carang (FSC) yang disejalankan dengan Festival Bahari Kepri (FBK) 2017.

Lomba akan dilaksanakan, Selasa (17/10) mendatang, di kawasan Tepilaut, Tanjungpinang. Seperti tahun lalu, ada sekitar 30 grup drumben yang ikut bertanding. Berasal dari Tanjungpinang dan Bintan.

Pelatih drumben SMPN 2 Tanjungpinang, Norma mengaku senang dengan adanya lomba drumben antarpelajar se-Kepri di Kota Tanjungpinang. Kegiatan ini, sebagai ajang silahtuhrahmi dengan tim lain, sekaligus wadah bagi peserta untuk berkreasi. ”Tahun lalu kami sebagai favorit. Mudah-mudahan tahun ini bisa ditingkat dan menjadi juara,” paparnya.

Baca Juga :  Senin, Nota Keuangan Diserahkan

Pihaknya akan segera latihan sembari menunggu jadwal pertemuan teknis bersama dewan juri. Seperti tahu lalu, peserta membawakan dua lagu dengan durasi tujuh menit. Satu merupakan lagu wajib atau ketentuan dan satu lagi bebas.

Untuk diketahui, tahun lalu juara pertama lomba drumben dari SMP Negeri 12 Bintan. Disusul dengan juara dua SMA Negeri 5 Bintan dan d SMA Negeri 2 Bintan sebagai juara tiga.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, HZ Dadang AG mendukung penuh kegiatan tersebut. Setiap sekolah yang memiliki drumben direncanakan akan ikut serta.

Baca Juga :  Mau Motor Gratis, Beli Tanjungpinang Pos

Ketua Pelaksana FSC sekaligus Kepala Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang, Buralimar menuturkan, bukan hanya drumben ada juga lomba pembacaan gurindam 12 bagi siswa-siswi se Kepri.

Kegiatan akan dilaksanakan di pagi hari setelah itu dilanjutkan lomba pembacaan gurindam 12. ”Sebagai wadah bagi siswa-siswi untuk meningkatkan kemampuan,” ucapnya. Teknis pelaksanaan nantinya akan diinfromasikan kembali.(DESI LIZA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here