SMPN 3 Tempel Juara Bertahan

0
1489
GIRING BOLA: Pemain SMPN 5 Tanjungpinang menggiring bola saat menghadapi SMPN 10 di laga perdana Piala Kemenpora 2017, di lapangan Sulaiman Abdullah, Senin lalu. F-Yendi/tanjungpinangn pos

Piala Kemenpora U-14 Tahun 2017 Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Kabar gembira bagi mania dan insan pecinta sepak bola di Tanjungpinang dan Bintan. Kompetisi Piala Kemenpora U-14 tahun 2017 Kota Tanjungpinang sudah digelar, sejak Senin (27/3) sore lalu, di lapangan stadion Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang.

Di hari pertama, pertandingan dengan sistem setengah kompetisi yang diikuti 17 SMP/MTS ini, juara bertahan (2016) SMPN 5 Tanjungpinang menang atas SMPN 10 Tanjungpinang, dengan skor 3-1 di grup B. Di partai pertama, SMP Negeri 8 menang tipis 2-1, saat menghadapi SMPN 12 di grup A. Sementara, MTS Negeri Tanjungpinang harus mengakui keunggulan SMPN 9, dengan skor 0-2.

Pada lanjutan kualifikasi grup B, tim SMPN 3 Tanjungpinang tak ingin kalah, saat menghadapi SMPN 7 Tanjungpinang, Selasa (28/3) pagi kemarin. Bermain di lapangan stadion Sulaiman Abdullah, skuat SMPN 3 dan SMPN 7 Tanjungpinang saling menyerang.

Menjelang babak pertama berakhir, SMPN 3 baru membuka gol perdana melalui kaki Alan Nuari (8), setelah menerima umpan silang Ridwan (9), dari sayap kanan. Pertandingan yang dipimpin wasit Irfan dibantu Yudi dan Bayu masih 1-0, hingga babak pertama.

Di babak kedua, pemain SMPN 7 meningkatkan serangan. Pemain gelandang SMPN 7 nomor punggung 6 akhirnya menyamakan skor 1-1, setelah pertandingan di babak kedua berjalan 5 menit. Namun, Alan Nuari striker SMPN 3 menambah gol, setelah bola tendangan pemain bawah SMPN 7 justru berbalik ke dalam gawang.

Menjelang pertandingan selesai, Ridwan kembali memberikan umpan silang dari sayap kanan. Di depan gawang, Eki penyerang SMPN 3 Tanjungpinang langsung melepaskan tendangan.

Gol pun tercipta untuk kemenang SMPN 3 Tanjungpinang, dengan skor 3-1. Dengan hasil ini, SMPN 3 Tanjungpinang memiliki poin dan skor sama, menempel posisi SMPN 5 sang juara bertahan Piala Kemenpora 2016 Tanjungpinang.

Di pertandingan lain SMPN 15 Tanjungpinang menang tipis 1-0, saat menghadapi SMPN 16. Sementara, SMP IT dikalahkan SMPN 2 Tanjungpinang, dengan skor 0-3.

Begitu juga ketika tim SMPN 1 Tanjungpinang saat menghadapi SMPN 11, menang tipis 1-0. Sedangkan SMPN 6 menang WO, karena SMP Katolik tidak hadir.

Pertandingan di lapangan Sulaiman Abdullah ini disaksikan seribuan pelajar, guru dan masyarakat Tanjungpinang. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here