SMPN 4 Bikin Kejutan, SMPN 15 Pesta Gol

0
1508
STRIKER SMPN 4 Tanjungpinang Javed melepaskan tendangan ke arah gawang SMPN 7, pada lanjutan laga MGMP Cup liga pramusim U-14 Gala Siswa 2019 Tanjungpinang, di stadion Sulaiman Abdullah, Minggu (18/3) pagi kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – SMP Negeri 4 Tanjungpinang membikin kejutan, saat menghadapi SMPN 7 sang pemuncak klasemen sementara grup A, pada laga MGMP Penjas Cup liga pramusim U-14 Gala Siswa 2018 Tanjungpinang, Minggu (18/3) pagi kemarin. Sementara, SMPN 15 Tanjungpinang pesta gol, pada penyisihan grup B.

Menghadapi SMPN 7, pelatih SMPN 4 Tanjungpinang Burhan menurunkan skuat utamanya. Sejak awal, Javed dan kawan-kawan menekan pertahanan SMPN 7. Alhasil, gawang SMPN 7 bobol, ketika pertandingan baru berjalan di menit ke-4.

Pemain SMPN 7 Alfan, M Ali dan Irfan berusaha bangkit. Namun, tendangan anak asuh pelatih Hadi ke arah mulut gawang, selalu ditahan kiper SMPN 4 Maulana. Hingga babak pertama usai, skor masih 1-0 untuk keunggulan SMPN 4.

Baca Juga :  Jurnalis FC Enjoy, Katar Tahan Indra Sakti

Memasuki babak kedua, pertandingan yang dipimpin wasit Zulyaden Lubis ini semakin sengit. Serangan silih berganti, dari masing-masing tim. Namun, 5 menit menjelang pertandingan usai, Javed striker SMPN 4 Tanjungpinang kembali menambah gol. Skor 2-0 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, SMPN 4 Tanjungpinang berada di posisi kedua klasemen sementara grup A, dengan mengoleksi 6 poin, dari 2 kali pertandingan. SMPN 4 masih menyisakan satu pertandingan penyisihan grup. Sementara, SMPN 7 masih berada di puncak klasemen sementara, dengan nilai 6, dari 3 kali pertandingan. SMPN 7 unggul selisih gol dibandingkan SMPN 4. Namun, SMPN 4 hanya memerlukan hasil imbang di laga terakhir (ketiga), untuk menggeser SMPN 7 dari posisi puncak.

Baca Juga :  Dion Antarkan Porges ke Semifinal

Di laga grup B, SMPN 15 Tanjungpinang pesta gol saat menghadapi skuat SMPN 2 Tanjungpinang. Tak tanggung-tanggung, Andi bersama Hendrio dan kawan-kawan mencetak 8 gol tanpa balas, ke gawang SMPN 2.

Dengan hasil ini, SMPN 15 menggeser posisi SMPN 1 Tanjungpinang dari puncak klasemen sementara grup B, dengan nilai 4 poin, dari 2 kali pertandingan. SMPN 1 harus berada di posisi kedua, dengan nilai sama dengan SMPN 15 (4 poin), dari dua kali pertandingan. Posisi ketiga masih dihuni SMPN 12 (3) dan SMPN 2 di dasar klasemen.

Di pertandingan ketiga, SMPN 15 akan menjalani laga hidup mati dengan SMPN 12. Sementara, SMPN 1 akan berhadapan dengan SMPN 2 Tanjungpinang. Untuk sementara, top skor diraih Andi dari SMPN 15 (7 gol), Javed dari SMPN 4 (5 gol), Hendrio dari SMPN 15, Bima dari SMPN 1, Alfan dari SMPN 7 (4 gol).

Baca Juga :  Siap-siap Sertifikasi Wasit Tak Diakui PSSI

”Di laga terakhir penyisihan grup nanti, pertandingan akan semakin sengit. Karena, tim di peringkat ketiga masing-masing grup, masih punya peluang lolos ke semifinal,” ujar Edo didampingi Dery, panitia Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Penjas Cup liga pramusim U-14 Gala Siswa 2018 Tanjungpinang. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here