SMPN 5 dan SMPN 6 Terima Alat Drumben

0
497
Kepala Sekolah SMPN 5 Tanjungpinang, Yulismar menandatangani SK penerimaan bantuan alat drumben dari Pemko melalui Dispora Tanjungpinang. f-HUMAS PEMKO TANJUNGPINANG

TANJUNGPINANG – Siswa-siswi SMPN 5 Tanjungpinang sudah lama mendambakan alat drumben. Kini harapan itu terwujud setelah Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tanjungpinang.

Penyerahan dilakukan Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah didampingi Kadispora Tanjungpinang, Djasman, Kamis (4/1) pagi. Di hari yang sama, dilanjutkan dengan penyerahan ke SMPN 6 Tanjungpinang. Kepala SMPN 5 Tanjungpinang, Yulismar mengaku senang. Sudah lama para siswa mendambakan. ”Para siswa sudah lama meminta ada eskul drumben, alhamdulillah tahun ini dapat,” paparnya.

Pihaknya akan mencari tenaga pengajar dari luar sekolah yang dibantu guru pembimbing. Ia belum bisa memastikan berapa siswa yang nanti bergabung menjadi anggota eskul drumben, masih akan disesuaikan dengan jumlah alat yang diterima. ”Mudah-mudahan bisa jadi wadah kreativitas siswa. Nanti tinggal menambah pernak-perniknya, seperti seragam dan lainnya,” tuturnya.

Sebelumnya, Lis juga sudah menyerahkan empat alat drumben untuk empat sekolah berbeda. Lis Darmansyah mengatakan, penyerahan alat-alat drumben merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memotivasi siswa-siswi SMP dalam meraih prestasi. ”Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi siswa-siswi untuk terus menoreh prestasi di sekolah,” ucapnya.

kepada siswa-siswi, ia juga memberikan motivasi terkait bagaimana proses kehidupan menjadi sukses. Ia mengatakan, kunci keberhasilan seseorang itu ditentukan dari diri sendiri.

Ia menyarankan agar Terus berdoa dan berusaha. Yang terpenting, menurutnya, restu dan doa orang tua karena itu membuat langkah semakin ringan dan banyak berkah. ”Untuk itu, bapak berpesan, jadilah anak yang selalu berbakti dan menghormati orang tua,” pesannya.

Bantuan satu set peralatan drumben, terdiri dari march snare drum, bass drum, quard toms, bellyra, march hand cymbbal, pianika horn, stick majorette, bendera colour guard, dan tongkat almumunium,
Penyerahan bantuan tersebut, juga di hadiri Staf Ahli pemerintah, Ali Hisyam, Kepala Dinas Pendidikan, Drs HZ Dadang AG dan para majelis Guru dan orang tua murid.(DESI LIZA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here