SMPN 6 Siap Terapkan Full Day Shcool

0
603
TINJAU sekolah: Ketua DPRD Tanjungpinang Suparno dan Mimi Betty Wilingsih meninjau SMPN 6 Tanjungpinang. f-MARTUNAS/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Kepala SMPN 6 Tanjungpianng, Irmalinda mengaku siap melaksanakan full day shcool. Hanya saja, untuk menjalankannya perlu pembahasan kembali bersama orangtua siswa.

”Kalau sekolah siap saja melaksanakan, kini kembali ke orangtua siswa, siap tidak anak pulang sore? Serta bagaimana cara menyiapkan makan siang anak. Apakah diantar orangtua atau uang makan siang yang diberikan,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, belum lama ini.

Inilah yang perlu dibahas bersama orangtua. Jika orangtua merasa tidak ada kesulitan atau masalah dengan penerapan full day shcool, ia mengaku siap melaksanakan. Meski demikian, tetap perlu perbaikan sarana dan prasarana penunjang lainnya.

Diantaranya kawasan hijau untuk tempat istirahat siswa, musala, kantin yang memadai dan jaringan internet bila memungkinkan. Menurutnya, ini bisa diselesaikan sambil berjalan, namun dinilai penting untuk segera disiapkan.

”Terpenting orangtua siswa harus setuju penerapan full day shcool ini. Jika ia, kami siap laksanakan,” tuturnya.

Terkait kurukulum dan tenaga pengajar, semua bisa diatur pihak sekolah karena akan ada acuannya. Meski demikian ada beberapa kegiatan yang harus ditambah, apakah waktu keagaaman serta ekstrakurikuler lainnya dapat dibahas. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here