SMPN 7 Jadi Rujukan Kelola Dana BOS

0
999
BIMTEK: Suasana penyelenggaraan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Kelola Dana Bantuan Operasi Sekolah (BOS) SD dan SMP Negeri Swasta di Hotel Aston Tanjungpinang, Jumat (7/4) kemarin. F-ANDRI DS/TANJUNGPINANG POS

Masuk 10 Besar Pengelola Dana BOS Terbaik Nasional

TANJUUNGPINANG – SMP Negeri 7 Tanjungpinang masuk 10 besar tingkat nasional dalam pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada tahun 2015 terbaik.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul mengatakan, raihan prestasi tersebut dapat memotivasi sekolah lainnya untuk nerlomba-lomba melakukan yang terbaik.

Dengan prestasi SMP Negeri 7 ini maka sekolah ini menjadi rujukan bagi sekolah lainnya dalam mengelola dana BOS.

”Saya pernah memimpin SD Teladan, dan banyak sekolah-sekolah lainnya yang datang ke SD Teladan untuk belajar mengelola dana BOS,” ujar Syahrul, Jumat (7/4).

Baca Juga :  Pelajar Dapat Olahraga Gratis

Ia melanjutkan, tidak hanya sekolah di Tanjungpinang, namun sekolah-sekolah dari luar Tanjungpinang datang ke SD Teladan tersebut untuk belajar.

Syahrul menambahkan, jika kinerja mengelola dana BOS telah baik, maka segala urusan administrasi dan proses lainnya akan berjalan lancar.

”Kita koordinasikan nantinya, untuk pemberian pengghargaan kepada sekolah dan guru-guru SMP Negeri 7 kepada Kepala Dinas Pendidikan,” sebutnya.

Pada saat tim penilai pengelolaan dana BOS mengunjungi SMPN 7, Kepala sekolah SMP Negeri 7 Tanjungpinang Misnaneli mempresentasi tata cara pengelolaan dana BOS di sekolahnya.

Baca Juga :  Pelajar Ikrarkan Anti Narkoba

Pengelolaan dana BOS SMP Negeri 7 sangat baik dalam penilaian terhadap aspek kinerja administrasi dan dampak BOS.

”Hal itu difokuskan pada bagaimana sekolah menyelenggarakan administrasi pengelolaan BOS di sekolah,” ujar Misnaneli.

Selain itu, sejauh apa kegiatan yang telah disusun dan didanai BOS, bisa memberikan dampak yang positif bagi mutu pembelajaran di sekolah. Misnaneli menyatakan bangga dengan prestasi yang diraih tersebut.

”Alhamdulillah kita dapat masuk 10 besar tingkat nasional, dalam pengelolaan dana BOS di Jakarta,” kata Misnaneli.

Baca Juga :  Peran Guru Tak Bisa Digantikan Kemajuan Teknologi

Ia mengatakan, SMP Negeri 7 Tanjungpinang membuka diri jika sekolah ada sekolah lain yang ingin sama-sama belajar dalam mengelola dana BOS.(ANDRI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here