SMPN di Tanjungpinang Direncanakan UNBK

0
649
SISWA SMPN 6 Tanjungpinang saat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMAN 4 Tanjungpinang, tahun lalu.f-tunas/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Pelaksanaan Ujian Nasional Bebasis Komputer (UNBK) tingkat SMP direncanakan akan dilaksanakan 24-26 April 2018 mendatang.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, HZ Dadang AG merencanakan seluruh sekolah akan melaksanakan ujian berbasis komputer.

Termasuk SMPN 15 Tanjungpinang yang baru tahun ini, memiliki siswa kelas IX. Sedangkan SMPN 16 Tanjungpinang belum melaksanakan, karena siswanya masih sampai kelas VIII.

”Tidak semua sekolah mandiri atau memiliki komputer sendiri, tapi ada yang tambah namun belum tahu berapa. Informasi ini akan diketahui Februari ini,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, belum lama ini saat bertemu.

Baca Juga :  Warga Mapur Bintan Minta Dibangun SMA

Ia belum bisa memastikan berapa jumlah sekolah yang dibantu, namun seluruh sekolah tingkat SMP diusulkan. Jika tidak ada bantuan dari pusat, mungkin jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK masih tetap sama seperti tahun sebelumnya.

Sembilan sekolah, diantaranya delapan sekolah menumpang di SMA dan SMK di Tanjungpinang. Sedangkan SMPN 1 Tanjungpinang yang masih mandiri..

Seandainya pada bulan Februari dari Kementrian merealisasikan bantuan komputer, maka bisa langsung dipergunakan.

Ia mengkaui, dari APBD Pemko Tanjungpinang tidak ada penambahan sarana komputer untuk pelaksanaan UNBK.

Baca Juga :  Kenalkan Pesawat Tempur Sejak Dini

Sebelumnya, pihak SMPN 5 Tanjungpinang mengharapkan ada bantuan komputer. Sehingga pelaksanaan UNBK lebih nyaman. Jika menumpang tetap bisa, namun kendalanya harus menyesuaikan jadwal uji coba sekolah yang ditumpangi.(RAYMON-DESI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here