SMSI dan PWI Serahkan Bantuan Dana Bencana

0
69
Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan Zakmi (kiri) menyerahkan bantuan yang diperoleh dari penggalangan dana SMSI dan PWI ke Ketua KarangTaruna Tanjungpinang Abdul Halim di halaman Kantor RRI Tanjungpinang, Rabu (10/10) malam. f-istimewa

Terkumpul Rp5 Juta dan Rp32 Juta

Karang Taruna Tanjungpinang dan Tagana Tanjungpinang menggelar lelang dan penggalangan dana bantuan korban bencana Sulawesi tengah di Halaman kantor RRI Tanjungpinang, Rabu (10/10) malam.

TANJUNGPINANG – Menurut Ketua Karang Taruna Tanjungpinang, Abdul Halim sebelumnya tim Karangtaruna dan Tagana serta turun ke jalan untuk menggalag dana dari para Dermawan hingga terkumpul dana bantuan sekitar Rp32 juta.

”Selain itu ada juga pakaian layak pakai serta makanan yang kita terima untuk diserahkan ke para korban bencana,” sebutnya.

Di malam lelang bantuan korban Rabu malam itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun tampak hadir dan ikut lelang untuk membantu para korban bencana.

Selain Gubernur hadir juga Ketua Pembina Karang Taruna Kepri H Sahrul yang juga Walikota Tanjungpinang dan Rahma Wakil Walikota Tanjungpinang serta Said Idris sebagai ketua Karang Taruna Provinsi Kepri.

Di sela lelang untuk mendapat tambahan bantuan, pihak Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungpiang Bintan dan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) juga menyerahkan dana yang berhasil dihimpun dari angota PWI dan SMSI serta para donatur sebanyak Rp 5 juta.

”Kami berharap bantuan yang digalang PWI Tanjungpinang-Bintan dan SMSI bisa dihimpun bersama yang diperoleh oleh Karang Taruna untuk diserahkan ke Dinsos dan didistribusikan ke Sulawesi Tengah. Nominal yang kita serahkan tidak banyak, namun kita berharap itu bisa meringankan beban yang sedang dialami oleh saudara-saudara kita, terutama di Donggala, Sigi dan Palu,” kata Sekretaris SMSI Kepri Zakmi yang juga Ketua PWI Tanjungpinang Bintan.

Sementara itu, Gubernur Kepri mengapresiasi langkah Karang Taruna dan Tagana yang langsung turun ke jalan untuk menggalang dana bantuan.

”Percayalah, pekerjaan mulia adek-adek akan mendapatkan amalan yang setimpal dari Yang Maha Kuasa. Teruslah berbuat kebaikan dan menjaga persaudaraan antar sesama,” kata Nurdin Basirun. (ABAS-DESI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here