Soal Mobil Dinas, Peringatan Nurdin Tak Dihiraukan

0
140
MOBIL Dinas Pemprov Kepri saat parkir di halaman Gedung DPRD Kepri di Dompak. f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Diam-diam Gubernur Kepri H Nurdin Basirun sudah meminta bidang aset Pemprov Kepri untuk menuntaskan secara tegas dan segera agar persoalan mobil dinas yang pernah digunakan pejabat Kepri segera dikembalikan.

”Saya sudah menyurati, kita mengimbau kepada yang merasa, saya rasa segera lah dikembalikan,” tegas Nurdin kepada wartawan usai apel Hari Jadi Satpol PP dan Damkar di Kantor Gubernur, Dompak, Selasa (9/4).

Perintah tegas pejabat nomor satu di Kepri ini lantaran persoalan mobil dinas yang digunakan mantan pejabat Kepri saat ini sudah menjadi atensi tim Korsupgah KPK RI.

Bahkan, belum lama ini pun, Kejaksaan Tinggi Kepri pun, sudah meminta agar Gubernur menyerahkan masalah pengembalian aset ini menjadi tugas dan tanggung jawab pejabat di lingkungannnya.

Sementara informasi yang dihimpun masih ada puluhan mobil dinas milik Pemerintah Provinsi Kepri yang masih berada di tangan mantan pejabat.

Mobil tersebut tidak hanya digunakan pejabat yang telah pensiun secara pribadi. Namun ada juga beberapa diantaranya yang digunakan oleh organisasi kemasyarakatan (Ormas) Kepri. Kepala Biro Umum Pemprov Kepri, Martin Luther Maromon mengatakan, saat ini sekitar 19 unit mobil masih berada di tangan mantan pejabat. Sedangkan ada 27 unit mobil lainnya berada di organisasi masyarakat.

”Ada sekitar 36 mobil dinas yang belum dikembalikan,” ungkapnya.

Disebutkannya, hingga saat ini baru dua unit mobil dinas yang dikembalikan. Pihaknya juga sudah menyurati pihak yang memakai mobil-mobil dinas tersebut untuk melakukan upaya pemberitahuan secara prosedur.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak saat disinggung terkait persoalan ini, menyampaikan terkait mobil dinas yang digunakan anggota DPRD, menurut dia, sudah tidak ada lagi, sudah lama dikembalikan.

Jumaga pun menegaskan, persoalan ini patut menjadi perhatian serius Pemprov. ”Ini bukan seperti di daratan sana, rata-rata pejabat di Kepri, sedikitnya lima mobilnya,” sebut Jumaga. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here