Soal UN Matematika Ada Esai

0
1429
SISWA SMKN2 Tanjungpinang ikut UNBK, kemarin.F-suhardi/tanjungpinang pos

Belum Semua SMK di Kepri Gelar UNBK

Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK jenjang SMA/MA, SMK sudah memasuki hari ke dua. Kemarin, siswa ujian Matematika dan soalnya ada yang bentuk esai.

TANJUNGPINANG – Di Tanjungpinang sebagian sekolah ada yang menyediakan laptop untuk digunakan peserta. Bahkan pelaksanaannya, ada sampai dua atau tiga sesi dalam satu mata pelajaran. Hal ini karena keterbatasan ruang dan alat komputer.

Di SMKN 2 Tanjungpinang, pantauan wartawan koran ini, terdapat tiga kelas yang digunakan peserta ujian. Bahkan diantaranya, ada yang terpaksa harus menggunakan laptop supaya ujian berjalan lancar. Di sekolah lainnya menerapkan hal yang sama yakni sistem jadwal dua sampai tiga kali. Panitia Ujian Nasional SMA/SMK, Dinas Pendidikan Kepri Juritno menuturkan, pada prinsipnya di hari kedua ini ujian berjalan dengan lancar.

Baca Juga :  1.313 Santri di Kecamatan Bengkong Diwisuda

Para peserta yang mengikuti ujian hari kedua mengerjakan soal Matematika. Ujian akan dilaksanakan sampai 12 April mendatang berakhir pada SMA. ”Hari ini para peserta mengerjakan, soal Matematika dengan dua soal esai,” ujar Juritno kepada Tanjungpinang Pos, Selasa (3/4).

Menurut Juritno, pelaksanan UNBK ini pihak Disdik sudah diperbantukan tim Korwas di setiap kabupaten-kota, perpanjangan tangan Disdik. ”Sampai saat ini belum ada laporan ke kita,” ujarnya.

Meskipun tidak ada kendala yang signifikan, Juritno menyampaikan persoalan jaringan internet dan listrik khusus di kawasan pesisir masih tetap disiagakan. Namun kata dia, masing-masing sekolah di daerah pesisir, tetap siaga menyiapkan petugas dan genset PLN jika terjadi gangguan saat pelaksaan UN.

Baca Juga :  PGRI Kepri Lakukan Sosialisasi Konkernas

Sebagian sekolah di Kepri masih belum bisa menggelar UNBK karena keterbatasan komputer dan jaringan internet hingga daya listrik dari PLN terutama di daerah pesisir yang ada di Kepri.(SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here