Soerya Ajak Eratkan Persaudaraan

0
266
Ketua DPD PDIP Kepri Soerya Respationo hadir di pesta bona taon Marga Sianturi Batam, kemarin.
Calon Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo berharap ke depan Kepulauan Riau semakin baik. Salah satu jalan kebaikkan adalah dengan mengeratkan lagi persaudaraan apapun situasi dan momennya.

BATAM – ”Karena persaudaraan membawa sebuah kebaikan. Kebaikan, kalau dalam Alquran di surat Al Isra ayat 7 yang artinya sesungguhnya kalau engkau berbuat baik kepada orang lain, berarti berbuat baik kepada diri sendiri dan sebaliknya,” kata Soerya saat Temu Kangen bersama Alumni Multi Petro Sarana (MPS) Kota Batam, di Sasono Punggowo, Nongsa, Batam, Sabtu (8/2).

Baca Juga :  Cawako PDIP Sudah di Tangan Soerya

Temu kangen itu seperti betul-betul melepas rindu antara alumni MPS Kota Batam. Lama tidak bertemu, membuak keakraban semakin terjalin.

PT MPS adalah perusahaan tempat Soerya bekerja pada tahun 1995. Perusahaan ini bergerak di bidang oil tools company.

Tampak mereka berbagi kisah tentang banyak hal. Baik sewaktu di AMPS maupun aktivitas terkini. Mereka pun tampak menunaikan salat Zuhur berjamaah dan berbagai aktivitas lainnya. Juga ziarah ke makam almarhumah Hj Rekaveny Soerya Respatino.

Soerya menambahkan, persaudaraan dan kebaikan yang lebih universal. Kalau saling menyayangi, pun ada ungkapannya. Yaitu sayangilah mereka yang di bumi, maka yang di langit akan menyayangimu.

Baca Juga :  Tak Boleh Terima Sumbangan dari BUMD

”Tentu prisip-prinsip yang universal seperti ini ada di diri kita dan keluarga kita,” kata Soerya.

Ketua DPD PDIP Kepri ini dalam banyak kesempatan selalu mengajak masyarakat Kepri untuk terus merawat keberagaman. Salah aatu acara merawatnya adalah dengan terus memperkuat kebersamaan dan persaudaraan.

Karena menurut Soerya, keberagaman di Kepri ini adalah berkah dan kekuatan. Itu yang harus dirawat. Aktivitas temu kangen seperti ini, juga merupakan bagian dari merawat keberagaman itu.

Keberagaman ini, kata Soerya, justru dari kekayaan intelektual dan kekayaan yang sangat besar bagi Kepri dan Batam untuk membangun daerah ini semakin maju.

Baca Juga :  PDIP Ajak Parpol Lain Berkoalisi

Heterogennya Batam juga menambah kekuatan bersama dalam menambah persatuan dan kesatuan.

”Sikap menghargai dan menghormati berbagai suku yang ada di Batam menjadikan daerah ini nyaman dan aman,” kata mantan Wagub Kepri itu. (Mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here