Soerya Ajak Rawat Keberagaman Kepri

0
110
Tokoh masyarakat Kepri yang juga calon Gubernur Kepri HM Soerya Respationo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jabal Nur di Perumahan Bukit Barelang, Tanjungpiayu, Sei Beduk, Kota Batam, Jumat (31/1).

BATAM – Dalam kesempatan itu, mantan Wakil Gubernur Kepri ini berharap terus lahir tokoh dan generasi yang memperkokoh pilar kebangsaan. Terutama pilar kebhinekaan yabg mudah diucapkan, namun selalu ada kendala dalam penerapannya.

“Keberagaman di Kepri ini adalah berkah dan kekuatan. Itu yang harus kita rawat. Keberagaman bukan jurang pemisah, tetapi jembatan untuk menyatukan kita semua sebagai anak bangsa,” kata Soerya.

Dalam kesempatan itu, Soerya juga mengajak masyarakat Kepri untuk terus merawat keberagaman di Negeri Segantang Lada ini. Salah satu cara merawatnya adalah dengan terus memperkuat kebersamaan dan silaturahmi.

Kandidat calon Gubernur Kepri ini, memang terus memperkuat silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat. Dalam banyak kesempatan, dia menekankan pentingnya memperkuat kebersamaan.

Sambil silaturahmi dan menyapa warga, Soerya juga menyemangati mereka untuk terus bersama-sama menjaga silaturahmi, sekaligus merawat keberagaman.

Dalam sepekan terakhir, banyak aktivitas Ketua DPD PDIP Kepri ini. Selain melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jabal Nur, Soerya juga menghadiri Syukuran Gor Mini dan Balai Pertemuan Perumahan Tering Raya Tanjungsengkuang, Batuampar, Kota Batam, Sabtu (1/2) malam.

Soerya juga menerima kunjungan dan dukungan sejumlah komponen masyarakat, di antaranya dari Kelompok Burung kicau Maniak dan Marga Situmorang.

Menurut Soerya, keberagaman itu, apapun latar belakangnya merupakan karunia Yang Kuasa sehingga harus saling menghormati.
Hal itu pun merupakan karunia yang membuat dunia menjadi indah.

“Tentu keindahan ini ciptaan dari Yang kuasa. Beragam suku, golongan, beragam partai, latar belakang, semua ini merupakan kekayaan bangsa Indonesia. Kita harus jaga bersama-sama,” kata Soerya.

Pada peletakan batu pertama pendirian Masjid Jabal Nur, Soerya mengajak agar masjid ini terus dimakmurkan. Ajak anak-anak untuk rajin ke masjid. Sehingga mampu mencetak anak-anak bangsa yang beriman dan bertawa serta kaya akan pengetahuan. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here