Soerya Buka Turnamen Fossbat Batam

0
130
HM Soerya Respationo memberi motivasi pada pemain saat membuka secara resmi turnamen SSB di Kota Batam, Sabtu (4/1) di Lapangan Sakura, Seibeduk, Kota Batam.

BATAM – Tokoh masyarakat Kepri, Dr HM Soerya Respationo SH, MH membuka secara resmi turnamen Sepakbola Antar Sekolah Sepakbola (SSB) di Kota Batam, Sabtu (4/1) pagi di Lapangan Sakura, Duriangkang, Seibeduk, Kota Batam.

Turnamen Fossbat Cup 2020 (Forum Sekolah Sepak Bola Kota Batam) diikuti 30 tim dari sekolah sepakbola yang tersebar dari seantero wilayah Kota Batam. Ada dua kategori, yakni KU-9 tahun dan KU-11 tahun.

Kehadiran mantan Wagub Kepri ini disambut antusias anak-anak yang siap bertanding pagi itu. Bahkan H Soerya Respationo ikut bergembira melihat skill yang ditampilkan pemain saat berlaga. Bahkan Soerya memuji salah satu pemain yang masih kecil tapi cukup lincah.

HM Soerya juga terlihat menikmati aksi sepak bola cilik tersebut. Ia sekali-kali bergerak sambil berteriak gol, gol, gol.

Setelah pembukaan, para pemain masa depan Kota Batam itu berebut menyalami HM Soerya. Para orangtua pun mengabadikannya dengan foto-foto bersama.

Hadir dalam acara pembukaan Fossbat CupP 2020 itu antara lain anggota DPRD Kepri Sugianto, dan lain-lain.

Dalam sambutannya HM Soerya Respationo menekankan, bahwa anak-anak yang memiliki bakat sepakbola ini merupakan aset masa depan bagi Batam maupun Kepri.

”Harapan saya ke anakanak saya, semoga olahraga pinter, sekolahnya juga pinter,” kata HM Soerya.

Ia juga secara khusus sempat meminta kepada para anggota DPRD bisa mendukung pengembangan bakat-bakat anak-anak usia dini ini. Diharapkannya dengan dukungan yang semestinya, mereka bisa berprestasi dan pada akhirnya juga membawa nama baik daerah.

Sementara itu, Hermono ketua panitia pelaksana mengatakan, ada 30 tim yang berlaga. Event ini pertama kalinya digelar, akan menjadi event rutin.

”Fossbat Cup ini pertama kalinya kami gelar. Dan pengurus Fossbat Cup juga belum dilantik,” ujarnya.

Ia melihat, bakal pemain muda asal Batam cukup baik. Tinggal bagaimana petinggi daerah di Batam dan Kepri umumnya, memperbanyak event sepak bola junior, supaya bakat mereka terus berkembang.

”Ada 30 tim baik itu KU-9 dan KU-11 tahun, kalu event terus ditingkatkan pasti ada menjadi pemain nasional dari Batam,” ujarnya.

Sambung dia, ke depannya Fossbat akan membuat event lainnya, tapi khusus untuk KU-12, KU-14 dan KU-16. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here