Soerya Respationo Belum Terima Surat Pengunduran Rahma

0
1002
HM Soerya Respationo (kanan) bersama H Lis Darmansyah dalam acara PDIP di Jakarta, belum lama ini.f-istimewa

TANJUNGPINANG – Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang kian memanas. Langkah Rahma, calon wakil Wali Kota Tanjungpinang mendampingi H Syahrul belum berjalan mulus. Sebelumnya, Rahma adalah kader PDIP dan anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

Hingga kemarin, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Kepri belum menerima surat pengunduran diri Rahma dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Tanjungpinang. Ini artinya, DPC PDIP Kota Tanjungpinang belum memproses hingga mengirim surat pengunduran diri Rahma ke DPD PDIP Provinsi Kepri untuk di proses.

Menurut Ketua DPD PDIP Provinsi Kepri HM Soerya Respationo, sebagai ketua partai belum menerima secara resmi surat pengunduran diri Rahma dari DPC PDIP Kota Tanjungpinang. ”Saya belum ada terima surat pengunduran diri Rahma,” kata HM Soerya Respationo kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (19/4).

Baca Juga :  Sejarah Itu Berulang

Mantan Wakil Gubernur Provinsi Kepri ini, menyarankan agar ditanya ke Ketua DPC PDIP Kota Tanjungpinang, Sukandar tekait surat pengunduran Rahma yang belum diproses sampai ke DPD PDIP. ”Coba tanya ke Pakde Kandar (Sukandar, red),” singkat Soerya.

Ketua DPC PDIP Kota Tanjungpinang, Sukandar saat kemarin belum bisa dihubungi. Namun, sebelumnya Sukandar pernah mengatakan, DPC PDIP Kota Tanjungpinang sudah mengirim surat pengunduran Rahma ke DPD PDIP Provinsi Kepri. Hanya saja, ia tidak ingat persis tanggal serta bulan pengiriman surat tersebut.

”Intinya, sudah ditingkat DPC kita sudah proses surat pengunduran diri Ibu Rahma. Proses ini tidak hanya ditingkat DPC saja. Tapi, proses ini sampai ke DPP PDIP. Ini baru diinternal partai ya,” kata Sukandar di kediamannya berada Km 5 Atas Tanjungpinang, beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Syahrul Tak Persoalkan Anaknya Divonis Salah

Sukandar menceritakan proses surat tersebut. Pertama, berkas tersebut diproses di tingkat DPC PDIP Kota Tanjungpinang. Setelah itu, surat itu berdasarkan surat pengunduran Rahma dikirim ke tingkat lebih tinggi lagi, yaitu DPD PDIP Provinsi Kepri.

Kemudian, surat itu kembali diproses oleh DPD. Setelah itu, surat itu kembali di kirim atau diteruskan ke DPP PDIP. ”Nah, selesai dari DPP, nanti DPD akan menerima surat balasan dari DPP. Nanti, bakal di teruskan ke DPC. Ini baru internal kita ya,” terang dia.

Baca Juga :  Kemarin, Batas Terakhir Pendaftaran DPD RI

Setelah itu, baru DPC PDIP Kota Tanjungpinang akan meneruskan surat tersebut ke DPRD Kota Tanjungpinang. Kemudian, surat itu ditindak lanjuti ke Pemko Tanjungpinang. Dan Pemko nanti yang meneruskan ke Pemprov Kepri.

”Sampai sejauh mana suratnya, saya tidak tahu. Yang penting, kita di DPC sudah proses dan kirim ke DPD PDIP Provinsi Kepri. Kita tunggu saja surat rekomnya dari DPD PDIP Provinsi Kepri,” sebut dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here