Soerya Siapkan 6.000 Paket Sembako

0
276
KETUA DPD PDIP Kepri HM Soerya Respationo melihat ribuan paket sembako yang akan dibagikan kepada warga.

BATAM – Ketua DPD PDIP Kepri HM Soerya Respationo mengatakan, partainya terus merealisasikan komitmen untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Saat ini, 6.000 paket sembako mulai dibagikan kepada masyarakat terdampak virus tersebut.

”Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat. Kami akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk membantu dan membantu,” kata Soerya di Perumahan Dutamas, Batam, Kamis (16/4).

Soerya ditemui di Duta Mas di sela-selama aktivitasnya menyiapkan paket sembako PDIP Kepri. Tampak Soerya mengecek ribuan goni beras yang siap dikirim ke masyarakat. Dalam 6.000 paket itu ada beras, gula, minyak goreng, sarden dan mie.

Baca Juga :  KPU Tinjau Kantor Parpol

”Ini bantuan tahap pertama. Dalam waktu dekat bantuan tahap kedua akan kita salurkan lagi,” kata Soerya.

Calon Gubernur (Cagub) ini juga turun langsung mempersiapkan bantuan untuk warga. Malah, paket yang akan diberikan kepada masyarakat harus dalam kondisi steril.

Untuk itu, Soerya tampak melakukan penyemprotan disinfektan pada bungkusan paket tersebut.

Soerya pun sudah memerintahkan DPC PDIP se-Kepri untuk hadir di masyarakat. Tak hanya bantuan sembako, dampak ekonomi ke masyarakat kecil juga harus diperhatikan.

Untuk pendistribusian dan pembagian dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, tanpa menimbulkan kerumunan masa. “ Salah satunya juga dengan cara door to door,” kata Soerya.

Baca Juga :  Bawaslu Minta KPU Serahkan SK PPK dan PPS

Bantuan ini pun, kata Soerya, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat saat menyambut Bulan Suci Ramadan tahun ini. Apalagi, sesuai anjuran pemerintah, aktivitas Ramadan lebih banyak dilakukan di rumah.

”Kita pun sudah menyiapkan paket-paket bantuan kepada warga menjelang Idul Fitri nanti,” kata mantan Wakil Gubernur Kepri ini.

Bantuan sembako ini merupakan lanjutan bantuan-bantuan yang dilakukan PDIP. Sebelumnya, belasan ribu botol hand sanitizer dan masker sudah diserahkan kepada masyarakat.

Selain itu, sejumlah relawan PDIP juga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum dan rumah ibadah. Beberapa kompleks perumahan juga dilakukan penyemprotan disinfektan.

Baca Juga :  DPP PKS Restui Iskandarsyah Maju di Pilwako

Soerya menambahkan, pihaknya berharap wabah ini segera berakhir. Namun, kalau Covid-19 ini berkepanjangan, DPD PDIP Kepri dan DPC PDIP Kab/ Kota se-Kepri akan membuat dapur umum untuk masyarakat di Kepulauan Riau digerakkan DPC. (mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here