Sopir Lori Nyemplung ke Laut

0
591
WARGA saat berupaya mengangkat Wiyono saat berada di dalam lori yang nyemplung ke laut di Pelabuhan Dabo.F-ISTIMEWA

LINGGA – Akibat hilang kesadaran, Wiyono (37) warga Pertanian Dabo Singkep pemilik sekaligus sopir lori BP 8066 nyemplung ke laut setelah membongkar muatan getah di Pelabuhan Dabo Singkep, Jumat (2/3).

Kini, ia sedang berupaya memikirkan bagaimana mengangkat kembali lorinya yang berada di dasar laut Pelabuhan Dabo Singkep. Upaya itu, dengan mendatangkan orang pintar (dukun) untuk menerawang kejadian tersebut.

”Kemarin malam, seharusnya lori tersebut bisa terangkat namun karena talinya putus,” ujar Roni, warga yang turut membantu, Senin (4/3).

Baca Juga :  Raih Prestasi, Gerakan Pramuka Gelar Syukuran

Sebelumnya, berlangsung sekitar Pukul 18.00 WIB, dan tentunya menghebohkan masyarakat yang bersantai di sore hari di sekitar pelabuhan. Sebagian warga langsung nyebur ke laut, untuk menolong Wiyono keluar truknya.

Beruntung, nyawa Wiyono masih dapat diselamatkan dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabo.

”Saya kok bisa di sini,” kata Wiyono begitu sadar di RSUD Dabo.

Setelah kondisi Wiyono dinyatakan sehat dan sadar, ia pun diperbolehkan pulang oleh dokter rumah sakit yang memeriksanya.

Berdasarkan pengakuan dari beberapa saksi di Pelabuhan Dabo, truk warna berwarna biru terjun bebas dan tenggelam di ujung Pelabuhan Dabo dalam posisi menyamping. Saat itu, Wiyono usai membongkar muatan getah yang akan dinaikkan ke kapal.

Baca Juga :  Nama Kasatreskrim Dipakai untuk Mengancam

”Setelah menurunkan muatannya ke kapal KM Sri Musdalifah, seharusnya menuju jalan pulang ke arah darat. Anehnya, saat itu Wiyono dengan lorinya malah lurus ke arah laut ujung pelabuhan,” kata Joni, warga setempat.

Selain itu, lori yang nyebur ke laut tersebut belum bisa diangkat ke darat. ”Nunggu hingga air laut surut. Mungkin sore ini, baru bisa ditarik naik ke darat,” kata Joni. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here