Sore Ini, Menaker dan Gubernur Buka Lipesia 2018 Kepri

0
1089
TIM Liga 2 Indonesia menggunakan stadion Citramas di Kabil, Batam saat bertanding. Stadion ini menjadi tempat pertadingan pembukaan Lipesia 2018 Kepri, Sabtu (20/1) sore ini.f-yendi/tanjungpinang pos

BATAM – Menteri Tenaga Kerja (Menaker) RI M Hanif Dhakiri bersama Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, akan membuka secara resmi Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) 2018 wilayah Kepri, di stadion Citramas, Kabil, Batam, Sabtu (20/1) sore ini. Kompetisi sepak bola ini diikuti delapan tim perusahaan swasta.

”Insya Allah Pak Menaker RI dan Pak Gubernur Kepri, yang membuka Lipesia di Kepri, Sabtu (20/1) sore ini,” kata Abdul Haris, Ketua Panitia penyelenggara Lipesia 2018 wilayah Kepri, kemarin.

Menaker RI M Hanif Dhakiri dijadwalkan tiba di Kota Batam, Jumat (19/1) malam kemarin. Sebelum liga pekerja dimulai, Menaker RI akan menghadiri dan memberikan sambutan, pada acara deklarasi komitmen penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), di Harmoni One Hotel, Batam, Sabtu pagi ini.

Baca Juga :  Yayan: Harapan Kami Sangat Besar pada PSTS

”Usai penandatanganan deklarasi komitmen K3 yang diselenggarakan DPC Asosiasi Ahli K3 ini, Pak Menteri dan Pak Gubernur Kepri langsung menuju stadion Citramas, untuk membuka Lipesia 2018 wilayah Kepri,” kata Tagor Napitupulu, selaku penanggung jawab Lipesia 2018 wilayah Kepri.

Dalam ajang kompetisi sepak bola Lipesia 2018 wilayah Kepri ini, ada delapan tim yang bakal bertanding. Setelah dilakukan pengundian dan pembagian grup pada technical meeting (TM), tim Citramas berada di grup A bersama BRC Lagoi Bintan, Batamindo dan Rapala. Sedangkan di grup B, tim yang akan menjalani babak penyisihan itu antara lain Tomde Valve, Epson, PTP dan Lims.

Baca Juga :  Kadispora Kepri Tatap Popnas 2019

Pertandingan akan diselenggarakan dengan sistim setengah kompetisi. Juara dan runner-up grup berhak melaju ke babak semifinal. Pada partai semifinal ini akan dilaksanakan secara silang. Juara grup A (A-1) akan melawan runner-up grup B (B-2). Juara grup B (B1) akan menghadapi runner-up grup A (A2). Masing-masing pemenang, akan menjalani babak final.

Tim juara di Lipesia 2018 wilayah Provinsi Kepri ini, akan melanjutkan laga ke tingkat regional Sumatra. Di regional Sumatra ini, Kepri akan berada satu grup bersama Provinsi Riau, Lampung, Jambi dan Bangka Belitung. Sedangkan final di tingkat nasional, akan dilaksanakan pada saat memperingati hari buruh se-dunia (may day), awal Mei 2018 mendatang.

Baca Juga :  Grup A, Dozer FC Tempel Shark FC

”Pak Gubernur Propinsi Kepri H Nurdin Basirun sangat menyambut baik diselenggarakan Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) ini. Beliau berpesan, semoga dengan digelarnya Lipesia di Kepri ini, mampu menambah semarak dunia industri khususnya pada cabang olahraga sepak bola,” tambah Chris Trisiswanto, humas Lipesia 2018 Kepri, kemarin. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here