Sore Ini, Pilih Lolos atau Tersingkir

0
706
Kapten Tanjungpinang mendengarkan arahan wasit saat berhadapan dengan Natunaf-ISTIMEWA

LINGGA – Duel panas tim sepak bola tuan rumah Lingga menjamu Karimun akan tersaji di lapangan Merdeka, Dabo, pada ajang Popda ke-VII Kepri, Senin (23/7) sore ini.
Begitu tim Kota Tanjungpinang versus Kabupaten Bintan, akan menjadi laga hidup-mati, di pertandingan terakhir penyisihan grup A. Pilih lolos atau tersingkir?

Lingga vs Karimun dari grup B akan menjadi laga pembuka, sore nanti. Lingga sebagai tuan rumah akan tersingkir, jika tidak memetik poin penuh. Karena, di laga pertama tim tuan rumah kalah 1-2 atas tim Anambas.

Baca Juga :  PSTS Agendakan Rapat Pengurus

Sementara, Karimun telah mengoleksi 3 poin, sebelum berhadapam dengan Lingga. Sebelumnya, Karimun menang 5-2 atas tim Anambas. Karimun hanya memerlukan hasil imbang, untuk lolos ke babak semifinal.

Bagi tuan rumah, bermain imbang berarti tersingkir. Jika Lingga menang, tiga tim di grup B akan memiliki nilai sama, 3 poin. Dua tim yang lolos akan dinilai dari selisih gol. Tugas tuan rumah sangat berat untuk mengalahkan Karimun. Sementara, Anambas akan tersingkir, jika Lingga menang atas Karimun.

Di laga grup A, Derby Pulau Bintan (Tpi vs Bintan) juga menjadi penentu, untuk mendapatkan tiket ke semifinal, sore ini. Saat ini, Bintan sudah mengoleksi 4 poin, menang atas Natuna dan imbang ketika menghadapi Batam. Sedangkan Tanjungpinang masih mengoleksi nilai 3 poin, menang atas Batam dan kalah saat berhadapan dengan Natuna.

Baca Juga :  Kas Hartadi Merindukan Indonesia Juara

Justru itu, Tanjungpinang wajib menang menghadapi Bintan, untuk lolos ke semifinal. Jika seri, Bintan memastikan satu tiket ke semifinal. Sedangkan posisi Tanjungpinang terancam. Karena, Natuna yg mengoleksi nilai 3 poin dan unggul selisih gol atas Tanjungpinang, masih menyisakan satu kali pertandingan menghadapi Batam.

“Tim yang kalah bertanding sore ini, akan tersingkir. Sekarang, mau pilih lolos atau balek kampung. Mari kita saksikan laga sengit sore nanti, di lapangan Merdeka, Dabo, Singkep, Lingga,” ujar Jasman, Kabid Olahraga Dispora Kepri, Senin (23/7) pagi ini. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here