Sosialisasi Pajak Daerah, Masyarakat Harus Taat

0
318
Sosialisasi pajak daerah kepada wajib pajak. f-ISTIMEWA

BINTAN – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) menggelar sosialisai pemahaman peraturan di bidang pajak daerah. Sosialisasi tersebut diberikan agar masyarakat dan aparatur pemerintah lebih memahami dan sadar untuk taat pajak. Kegiatan dilaksanakan di De Bintan Villa, Selasa (18/12).

Kepala BPPRD Bintan, Yuzet mengatakan, kegiatan ini upaya terus meningkatkan pelayanan mengenai taat pajak di daerah Bintan. Harapannya, dapat meningkatkan PAD dari sektor pajak. ”Semua pihak harus paham akan fungsi dan tujuan dari aturan pajak daerah, sehingga akan lebih taat membayar pajak,” katanya.

Asisten 1 Serdakab Bintan, Ismail mengatakan, pajak daerah merupakan kontribusi yang penting dan besar bagi setiap daerah. Ada 11 sektor pajak daerah yang dapat dipungut oleh pemerintah daerah.

”Pajak daerah bersifat self assesment, sehingga wajib pajak yang menghitung sendiri. Bila sudah paham, maka penghitungan dan pembayarannya juga dapat dilakukan dengan tepat waktu,” sebutnya.

Ia menambahkan, untuk pajak daerah Bintan di sektor pariwisata merupakan pajak terbesar dan sangat membantu pemerintahan untuk membangun daerah.

Pada acara tersebut juga hadir narasumber yaitu Zulkifli yang merupakan Komisi II DPRD Bintan, Raden Akmal Kasi Piduk Kejari Bintan, Ali Bazar Marilau Kabid Penegakkan Perda Satpol PP Bintan dan Said Alvie selaku moderator. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here