Sosialisasikan Pergantian Meteran PLN

0
1036
Rudy Chua

PLN jangan seenaknya maksa ganti meteran, kami bayar anda lho. Bukan seenaknya maksa ikutin kemauanmu, bawa polisi buat nakut2in gitu. Supaya ganti meteran pra bayar kalau kepentingan negara seperti membutuhkan lahan bangun jaringan dibayar tidak mengapa, nah ini buat perusahaan.
082283306019

Tanggapan:
PLN Tanjungpinang kami minta menghentikan pemberlakuan kewajiban untuk mengganti seluruh meteran listrik pelanggan Tanjungpinang, dari yang bersistem token ke sistem pasca bayar.

Pelanggan juga harus teliti serta cepat respon, apabila ada petugas PLN yang sengaja datang ke rumah, kemudian langsung meminta untuk mengganti meteran pasca bayar ke sistem token harus cepat menyampaikan keberatannya.

Mesti Disetop dulu pemaksaan penggantian. Yang sudah terlanjur, bisa dirujuk ke Kepmen 27/2017 tentang kebebasan pelanggan memilih. Kan sudah jelas sekali di Pasal 9 ayat 2 itu

Dalam Keputusan Menteri tersebut dipaparkan, dalam penyambungan tenaga listrik, konsumen yang mengajukan penyambungan baru atau perubahan daya. Dapat memilih sambungan listrik berdasarkan tarif tenaga listrik reguler, atau prabayar.

Sehingga keputusan PLN Tanjungpinang untuk memberlakukan wajib migrasi, justru dianggap politikus Hanura itu melanggar aturan. “Maka jelas, kita minta pelanggan untuk lebih cermat. (ais)

Rudy Chua
Anggota DPRD Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here