Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara

0
254
DANLANUD Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko foto bersama dengan siswa usai sosialisasi SMA Pradita Dirgantara, Jumat (3/1) lalu. f-istimewa

Danlanud RHF Tanjungpinang Undang SMP se-Kepri

Pihak Lanud RHF Tanjungpinang menyosialisasikan SMA Pradita Dirgantara kepada siswa-siswa Kelas III SMP di Provinsi Kepri, Jumat (3/1) lalu.

TANJUNGPINANG – SOSIALISASI ini dilakukan karena tak lama lagi, SMA Pradita Dirgantara akan menerima siswa baru tahun ajaran 2020/2021.

Dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara, siswa SMP di Kepri perlu mengenal sekolah yang akan mereka tuju ke depannya.

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko.

Dalam sambutannya Danlanud RHF menjelaskan deskripsi singkat tentang SMA Pradita Dirgantara yang merupakan gagasan dari Ketua Umum Yasarini Pusat Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

SMA Pradita Dirgantara ini didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendiakawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional.

Danlanud RHF juga menjelaskan bahwa tahun 2019 lalu Lanud RHF berhasil mengirimkan 7 siswa dari Kepri yang diterima di SMA Pradita Dirgantara dan berharap tahun 2020 ini dapat meningkat.

”Ini merupakan kesempatan yang sangat besar kepada adik-adik semua apabila bisa diterima di SMA Pradita Dirgantara karena diberikan beasiswa penuh selama 3 tahun. Tahun lalu Lanud RHF mengirimkan 7 siswa. Semoga tahun ini jumlah siswa yang diterima meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.

Lebih lanjut Danlanud RHF meyakinkan seluruh orangtua siswa dan memegang amanah untuk mengantarkan kesuksesan siswa apabila diterima di SMA Pradita Dirgantara.

”Kami sebagai orang tua asuh putra putri bapak ibu nantinya SMA Pradita Dirgantara tentunya akan memegang teguh amanah bapak dan ibu dalam mengantarkan putra putrinya ke jenjang pengetahuan yang lebih tinggi, kreatif, serta kepribadian yang lebih baik, dengan cara humanis, normatif, namun berdisiplin, berpegang kepada ajaran agama dan memperhatikan minat bakat putra putri bapak ibu sehingga mendapatkan peluang besar untuk melanjutkan pendidikan di sekolah bertaraf nasional maupun internasional,” tegasnya.

Sosialisasi dilanjutkan dengan paparan mengenai deskripsi SMA Pradita Dirgantara, persyaratan, dan teknis pendaftaran oleh Kepala Dinas Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah Letkol Adm Dimas Soleh Budiharta, S.E.

Dijelaskan Budiharta, bahwa SMA Pradita Dirgantara memiliki keunggulan diantaranya terakreditasi A berdasarkan SK Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Nomor 489/BAN-SM/SK/2019 tanggal 27 Mei 2019, menggunakan Bilingual, E-Learning, Computer Based Test, Studium Generale dengan profesor kelas dunia.

Serta memiliki berbagai macam fasilitas gedung lengkap, berbagai macam ekstrakurikuler, asrama, serta beasiswa penuh selama pendidikan.

Seluruh siswa dan orang tua terlihat sangat tertarik dan antusias untuk berusaha mendaftarkan putra putrinya dengan mengajukan berbagai macam pertanyaan.

”Untuk persyaratan lebih lanjut dan teknis pendaftaran dapat diakses secara online melalui situs www.sma.pradita.sch.id atau dengan datang langsung ke Dinas Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah,” tutur Kadispers Lanud RHF.(ADLY ‘BARA’ HANANI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here