SPAM Air Lengit Tak Beroperasi

0
738
PROYEK pembangunan sarana pengolahan air minum SPAM yang sudah dibangun untuk memasok air bersih belum beroperasi.F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Instalasi Penyedian Air Minum (SPAM) yang berda di Desa Air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah sampai saat ini belum beroperasi. Padahal sesuai rencana, awal tahun ini warga Air Lengit dan warga Desa Tapau sudah mendapat pasokan air bersih.

Tahun 2017, Kecamatan Bunguran Tengah mendapat tambahan pekerjaan pemasangan jaringan pipa air bersih serta sambungan langsung ke rumah-rumah penduduk. Dengan adanya pekerjaan itu, maka pasokan air bersih dihentikan.

”Seharusnya di awal tahun ini air bersih dari SPAM itu sudah mengalir. Namun, sepertinya masih ada pekerjaan pemasangan yang belum kelar. Sehingga, sampai sekarang warga belum bisa menikmati air SPAM,” kata Sariah, Kepala Desa Air Lengit, kemarin.

Baca Juga :  Koordinator Melayu Raya Berbagi kepada Pengurus Masjid

Terkait hal ini, kata Sariah, banyak warga yang menanyakan kapan pasokan air bersih kembali normal. Pasalnya, saat ini warga hanya mengharapkan air sumur bahkan air irigasi untuk keperluan mandi dan mencuci.

”Kita berharap pekerjaannya segera selesai. Khususnya pemasangan sambungan rumah. Supaya tidak ada lagi warga yang belum mendapat pasokan air bersih,” tutupnya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here