SPAM Tapau Menanti Pemasangan Travo

0
362
PROYEK pembangunan sarana pengolahan air minum SPAM Tapau yang sudah dibangun untuk memasok air bersih belum beroperasi. F-HARDIANSYAH/tanjungpinang pos

NATUNA – SPAM Bendung Tapau di desa Air Lengit, Kecamatan Bunguran Tengah saat ini tinggal menunggu pemasangan jaringan Travo dari PLN. Selanjutnya, air bersih akan segera mengalir kerumah warga dengan adanya listrik.

Proyek pembangunan jaringan SPAM di Desa Tapau, serta pemasangan meteran air di desa Air Lengit sudah selesai. Kemudian sebelum beroperasi, akan dilakukan uji coba untuk mengetahui titik kebocoran.

”Pekerjaan sudah selesai, tinggal menunggu pemasangan Travo untuk pembangkit pompa air,” ungkap Jhon, pelaksana pekerjaan dilapangan, Jumat (23/2).

Terpisah Badan Pengawas PDAM Tirta Nusa Natuna Fadillah mengatakan, sebagai pengelola SPAM, pihaknya masih menunggu pekerjaan pihak kontraktor selesai sepenuhnya. ”Pastinya kita akan segera operasikan SPAM di Bendungan Tapau itu, asal segala sesuatunya sudah selesai semua. Salah satunya Travo yang saat ini dalam proses pemasangan oleh PLN,” kata Fadillah.

Fadillah berharap, masyarakat desa Air Lengit dan desa Tapau bersabar sampai pekerjaan finishing selesai. Berdasarkan informasi, pembangunan jaringan pipanisasi untuk desa Tapau serta pemasangan pipa sambungan rumah (SR) di Desa Air Lengit di gelontorkan anggaran sekitar Rp2,8 miliar. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here