Spanduk Dukungan Ical Long Enon Bermunculan di Anambas

0
631

TAREMPA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kepulauan Anambas 2020 mendatang bakal berlangsung sengit. Petahana Abdul Haris akan mendapat penantang-penantang baru yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Satu di antaranya penantang yang sedang tidak berdomisili di Anambas namun ia merupakan putra daerah Anambas asli, Ir. Fachrizal. Pria yang akrab disapa Ical Long Enon ini kelahiran Tarempa, 14 Februari 1967. Ical Lonk Enon anak ke 4 dari 5 bersaudara pasangan Muchtar Yusuf dan bidan Raja Zainun asal Belibok. Ical Long Enon yang sehari-hari menjabat sebagai GM KSO Pertamina Ep  dan juga dipercaya menjadi Direktur Ops-Istech Energy Ep-PTE. Ltd Myanmar awalnya tak terpikirkan untuk ikut berlaga di gelanggang suksesi pilkada. Namun, seiring waktu dan desakan dari masyarakat Anambas, termasuk yang berada di perantauan menginginkan Ical maju. Bahkan dukungan juga datang dari masyarakat Anambas yang bermastautin di Luar Negeri seperti Malaysia, Singapura dan Australia.

Sosok Ical Long Enon akhirnya menjelma menjadi harapan dan aspirasi rakyat Anambas. Negeri penghasil Migas yang selama ini masih hidup serba kekurangan, pembangunan infrastruktur masih jauh dari harapan, kualitas SDM masih harus ditingkatkan. Untuk memperbaiki semua itulah Ical Long Enon hadir membawa visi dan misi untuk membuat Anambas lebih lawa, lebih bermartabat dan lebih sejahtera tentunya.

Dalam sebuah kesempatan wawancara di hari Kemerdekaan RI ke 74, (17/8/2019) di Jakarta, Ical Long Enon mengungkapkan alasannya untuk ikut bertarung di kancah Pilkada Anambas.Salah satu yang membuat ia akhirnya menyerah pada desakan masyarakat yang memintanya maju adalah karena Cinta. Ya, Cinta kepada kampong halaman lah yang membuat Ical Long Enon kini terus bergelut dengan berbagai aktivitas sosial kemasyarakatan untuk bisa berbuat lebih  banyak untuk Anambas. Tercatat dirinya aktif di sejumlah organisasi ke Anambasan, baik organisasi Kerabat Anambas Jabodetabek (KAJ) maupun Kemahasiswaan (IPMKKA). “Abang diminta untuk maju sebagai Bupati dan abang merepon itu”, ujar Ical melalui percakapan telepon, kemarin.

Ical pun menambahkan bahwa untuk fix nya maju ada syarat syarat tertentu. Seperti harus adanya figur wakil bupati yang mendampingi. Lalu,  untuk bisa ikut bertanding tentu harus ada pengusung dalam hal ini bisa berupa usungan partai politik atau lewat jalur independen. Semua itu sudah ia pikirkan bersama para timnya yang terus bergerak mensosialisasikan figur Ir. Fachrizal (Ical Long Enon) sampai ke akar rumput.

Spanduk dukungan yang secara spontan dipasang oleh para relawan pendukung Ical Long Enon merata tempat di Anambas merupakan bukti masifnya dukungan masyarakat kepada Ical untuk membawa perubahan di Anambas. Kehadirannya selalu dinanti dan para pemuda/pelajar Anambas senang berdiskusi dengan Ical karena mampu menelurkan ide-ide dan gagasan baru bagi kemajuan Anambas. Jumadra sebagai Ketua Umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas (IPMKKA) Jakarta mengibaratkan Ical Long Enon seperti oase di padang pasir. “Kehadiran Bang Ical laksana mata air di tengah gurun. Pemimpin yang selama ini kami rindukan, yang akan mampu membawa kebaikan” pungkasnya. (*/jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here