SPBU Akan Hadir di Dabo Singkep

0
2052
LOKASI: Lokasi yang akan dijadikan SPBU di Lingga. f-tengku/tanjungpinang pos

LINGGA – Impian masyarakat Kabupaten Lingga, khususnya Dabo Singkep untuk memiliki Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) akan segera terealisasi.

Saat ini segala perizinan yang dibutuhkan untuk membangun SPBU sudah dikeluarkan pemerintah, tinggal melakukan pembangunan fisik. Hal ini dikatakan Bupati Lingga H. Alias Wello, Minggu (5/2).

”SPBU ini dibangun oleh Ikhsan Fensuri salah satu pengusaha yang merupakan putra daerah Dabo Singkep. Untuk perizinan sudah selesai tinggal pembangunan SPBU,” kata Alias Wello.

Dijelaskannya, upaya mendapatkan izin membangun SPBU di Dabo Singkep dari pemerintah pusat melalui Hiswana Migas dan Pertamina awalnya sulit didapatkan.

Baca Juga :  Laboratorium dan WC SMPN 2 Rusak Berat

Pasalnya, sangat susah mendapatkan tambahan kuota BBM Bersubsidi ke Lingga. Namun berkat kerja keras tim dan perusahaan, akhirnya izin mendirikan SPBU di Dabo Singkep dikeluarkan pemerintah pusat.

”Bukan mudah meyakinkan pusat untuk mendapatkan izin mendirikan SPBU ini. Tapi alhamdulillah semua udh selesai. Menurut pemilik SPBU dalam tiga bulan pembangunan sudah dimulai,” ucap Wello.

Dengan berdirinya SPBU diharapkan bisa menjawab keluhan masyarakat Lingga atas kelangkaan BBM.(tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here