Speaking School Setara Diploma

0
1166
BERFOTO: Mahasiswa KANSA Publick Speacking School Tanjungpinang f-yoan/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Hampir 20 tahun usai kampus Public Speaking School berada di Indonesia, namun khusus untuk Kota Tanjungpinang, kampus Karya Anak Bangsa (KANSA) memasuki angkatan ke 4.

Kampus yang berada di Jaalan Adi Sucipto Kilometer 10 ini, dipenuhi puluhan mahasiswa yang mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Hal ini disampaikan Ahmad Fuad Basyir SPd I CHC CHt, sebagai Kepala Departemen Pendidikan, Minggu (5/3).

”Ini kampus Public Speaking, dan tentu materinya juga berhubungan dengan etika berkomunikasi yang baik,” kata Fuad.

Ia juga mengatakan, tingginya antusias mahasiswa bukan karena adanya program beasiswa 100 persen, namun ju ga tentang materi yang disampaikan di dalam kelas.

Menurutnya, kemampuan (skill) cara berbicara merupakan poin khusus untuk mendapatkan posisi yang terbaik di tengah masyarakat.

Sebelumnya, kampus serupa yang didirikan oleh DR Tubagus Wahyudi hanya berpusat di Jakarta, namun seiring waktu serta tingginya minat mahasiswa, pada akhirnya sekolah ini telah tersebar di nusantara.

”Jakarta sudah sampai angkatan ke 14 dan saat ini, tidak hanya di Tanjungpinang tetapi juga ada di Batam hingga Pare-Pare,” ungkapnya.

Jika tertarik untuk bergabung, ia menyampaikan, bisa langsung mendaftar dengan biaya yang jauh dari rasional.

”Pendidikan kita selama 3 tahun setara dengan D3, tapi biayanya hanya Rp 250 ribu saja. Sebab sudah disubsidi oleh pusat,” tegasnya.

Nantinya mahasiswa akan mengikuti pertemuan sebanyak 2 kali dalam satu minggu, dan diharapkan bisa menjadi generasi cemerlang yang bermanfaat buat bangsa. (cr33)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here