Speed Boat Membawa TKI dan TKA Karam

0
208
Lokasi karamnya speed boat di Pantai Dinda di Kampung Bugis, Kelurahan Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara. F-Jendaras/Tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Speed boat yang membawa calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal dan seorang warga negara asing karam di perairan Kampung Bugis, Kelurahan Tanjunguban Utara, Kecamatan Bintan Utara, Senin (9/9) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Speed boat yang mengangkut lima orang (termasuk WNA) dan dua orang tekong dan ABK ini menghantam karang saat dikejar aparat keamanan menuju Malaysia.

Salah seorang sumber yang merupakan warga sekitar mengatakan, TKI dan WNA diamankan setelah karam di Pantai Dinda di Kampung Bugis.

“Ya informasinya ada lima orang yang diamankan, sedangkan tekong kabur. Pihak berwajib lagi mengejar,” katanya.

Ia mengatakan, tidak lama usai diamankan di Pantai Dinda, seluruh orang yang diamankan di bawa ke Mapolsek Bintan Utara.

Kapolsek Bintan Utara Kompol Arbaridi Jumhur yang dikonfirmasi membenarkan adanya TKI yang diamankan. Namun disampaikannya hal tersebut sudah diserahkan ke Satpolair Polres Bintan.

“Sudah diserahkan ke Satpolair Polres Bintan,” jawabnya.

Kasatpolair Polres Bintan AKP Suardi yang dikonfirmasi belum memberikan keterangan mengenai kejadian ini.

Terpisah, Ardiansyah, Kasi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim) Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjunguban membenarkan adanya WNA asal Bangladesh yang diamankan pada peristiwa tersebut.

“Ya benar, kemungkinan sore ini WNA Bangladesh itu akan dilimpahkan ke kami,” jawabnya.

Dari informasi yang dikumpulkan Tanjungpinang Pos, diketahui ada empat orang calon TKI yaitu Lukman, Iqbal, Junaidi dan Muchtar. Kemudian seorang ABK bernama Sugeng juga diamankan dan satu warga negara Bangladesh yang belum dipastikan namanya. Sedangkan tekong kapal nahas tersebut melarikan diri dikabarkan bernama Jupri.

Speed boat yang bermesin cepat tersebut akan menyelundupkan TKI dan WNA dari Batam menuju Malaysia. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here