Spektakuler, Bupati Ajak Sukseskan TdB 2018

0
457
BUPATI Bintan H Apri Sujadi menaikan bendera start saat melepas lomba balap sepeda internasional, Tour de Bintan 2017 lalu. TdB 2018, mulai digelar, Sabtu (24/3) ini.F-dok/tanjungpinang pos

Akhir Pekan, Hunian Hotel di Lagoi Penuh

BINTAN – SEKITAR 1.200-an pebalap asing dan dalam negeri, akan bersaing di ajang spektakuler Tour de Bintan (TdB) 2018, Sabtu (24/3) dan Minggu (25/3) akhir pekan ini. Bupati Bintan H Apri Sujadi mengajak agar semua pihak turut menyukses TdB 2018 ini.

”Penyelenggaraan Tour de Bintan tahun ini sangat spektakuler. Satu kelas yaitu grand fondo internasional, dipertandingkan di Tour de Bintan,” kata H Apri Sujadi kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Kelas grand foto internasional championship ini, jelas bupati, menjadi kelas bergengsi di level balap sepeda dunia. Di Indonesia, hanya di Tour de Bintan yang dipertandingkan kelas grand fondo ini.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Terima API 2018

”Untuk persiapan Tour de Bintan, sudah siap. Fasilitas dan lintasan sampai ke Kijang, sudah oke. Kita harapkan lah, partisipasi dari semua pihak, termasuk masyarakat,” harap H Apri Sujadi.

Menurut H Apri Sujadi, event TdB ini bukan saja meningkatkan kunjungan turis, tapi memberikan pendapatan daerah yang cukup besar.

”Lebih dari Rp 7 miliar, PAD yang bakal Bintan dapatkan dari Tour de Bintan. Nilai itu dari pungutan pajak restoran, hotel dan hiburan. Terutama dari dalam kawasan pariwisata internasional Lagoi, Bintan,” sebutnya.

Baca Juga :  Mulai April, Apri Sujadi Berkantor di Desa

Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira menyampaikan, tamu yang sudah booking kamar hotel sudah penuh. ”Kamar sudah penuh di Lagoi, ini laporan dari pihak hotel,” kata Luki, Senin (19/3) kemarin.

Ia mengatakan, saat ini jumlah peserta TdB 2018 sudah lebih dari 1.000 pebalap, dari target 1.200 peserta.

Aditya Laksamana, General Manager (GM) Adminitrasi PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) mengatakan, hunian hotel di Lagoi saat TdB mendatang, nyaris 100 persen. ”Iya sudah penuh, ini merupakan dampak dari iven TdB,” katanya.

Baca Juga :  Rumah dan Kios Warga Dilanda Banjir

Ia menambahkan, jumlah 2.000 kamar yang tersebar di beberapa hotel dan resor Club Med, Nirwana Beach Club, Mayang Sari, Bintan Beach Club, Grand Lagoi Village, Angsana, Banyan Tree, Cassia, Canopi, The Sanchaya, Holiday Villa, Bintan Hostel, Ria Lodge, Bintan Apartemen, Bintan Lagoon Resort dan Lagoi Bay Villas sudah penuh.

”Kalau penuh, ini dampaknya bagus untuk pendapatan hotel juga pendapatan pemerintah daerah,” tambahnya.(YENDI-JENDARAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here