Spesialis Pencuri Motor Dibekuk Polisi

0
585
Ekspos curanmor: Kapolsek Tanjungbalai Karimun AKP Lulix Febyantara mengekspos kasus curanmor yang berhasil diungkap Polsek Tanjungbalai karimun, Rabu (15/2). F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

Karimun – UNIT Reskrim Polsek Tanjungbalai Karimun mengamankan 2 orang terduga pelaku pencurian sepeda motor, Selasa (14/2) di Pasar Telaga Mas, Sei Lakam Barat, Karimun. Untuk kepentingan penyidikan keduanya telah dibawa ke Mapolsek.

”Kedua pelaku berinisial AK (17) dan AN (24). Dari keduanya diamankan 1 unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter Z warna hitam dengan Nopol BP 4393 IK. Ada juga 2 handphone,” terang Kapolsek Tanjungbalai Karimun, AKP Lulix Febyantara, Rabu (15/2).

Dalam menjalankan aksinya, AK beraksi sendirian. Ia menjual ponsel 2 unit ke AN. Sehingga AN ikut diamankan karena membeli ponsel hasil curi milik korban Harsono.

Ia dijerat dengan pasal 480 KUHP dan Ak dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman kurungan diatas 1 tahun.

Meskipun AK masih berusia di bawah umur, berkas perkara akan dilanjutkan sampai ke Pengadilan Negeri (PN) Karena telah melakukan pencurian sebanyak 4 kali.

”Meskipun telah pernah menjalani proses hukum, tampaknya tidak membuat AK jera. Ia masih melakukan pencurian,” tambah Lulix.

Kepada masyarakat Karimun, yang menjadi korban tindak pidana dapat melaporkan ke kantor polisi terdekat.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here