Sriwijaya Air Gandeng Veteran Kepri

0
586
SILATURAHMI: Presley L Sumanti (dua dari kiri) bersama EW Papilaya (tengah). F-ANDRI/TANJUGNPINANG POS

TANJUNGPINANG – Maskapai Sriwijaya Air akan memberikan harga tiket murah bagi veteran yang ada di Kepri, bila naik pesawat Sriwijaya. Hal ini diungkapkan Distrik Manager (DM) Sriwijaya Air Tanjungpinang, E Presley L Sumanti bersilutrami ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Kepri, Jumat (18/8).

Rombongan Presley L Sumanti langsung di terima oleh Plt Ketua DPD LVRI Provinsi Kepri, Dr EW Papilaya. ”Saya ucapkan terima kasih kepada para pejuang kita yang sudah memperjuangkan RI ini,” kata Presley kepada Tanjungpinang Pos disela selesai menyerahkan cinderamata berupa miniatur pesawat Sriwijaya Air ke Plt Ketua DPD LVRI Provinsi Kepri, Dr EW Papilaya. Ke depan, kata dia, Sriwijaya Air akan bentuk kerjasama dengan DPD LVRI Provinsi Kepri.

Bentuk kerjasama yang akan dilakukannya, yaitu Sriwijaya Air akan memberikan harga tiket khusus kepada para mantan pejuang NKRI yang berada di Provinsi Kepri. ”Kita akan kasih harga diskon atau kasih harga tiket khusus kepada bapak ibu veteran kita di Kepri,” tegas dia.

Namun, pihak Sriwijaya belum memutuskan berapa diskon harga tiket untuk para pejuang. Tapi, harga diskon nanti akan diputuskan oleh manajemen Sriwijaya di Jakarta. ”Kita ajukan dulu berapa besar diskonnya. Mudah-mudahan tujuan kita dipenuhi oleh pusat. ehingga keinginan kita bisa terwujud,” ucap dia.

Kata dia, kalau tidak ada para pejuang, tak akan mungkin ada Sriwijaya Air terbang di Indonesia hingga ke luar negeri. Artinya, keberadaan Sriwijaya Air di Indonesia berkat para penjuang tersebut. ”100 persen perusahaan Sriwijaya Air milik anak Indonesia. Kita harus bangsa dengan para pejuang Indonesia. Kita jangan pernah lupakan jasa para pahlawan kita di Indonesia,” sebut dia.

Sementara itu, Plt Ketua DPD LVRI Provinsi Kepri, Dr EW Papilaya mengatakan, veteran banyak dicintai oleh banyak pihak. Sriwijaya Air salah satunya yang sudah mencintai para veteran di Provinsi Kepri. Sehingga perwakilan pihak perusahaan swasta penerbangan ini telah berkunjung ke DPD LVRI Provinsi Kepri. ”Kita (veteran, red) harus bangga telah ada hubungan baik dengan perusahaan penerbangan ini, yaitu Sriwijaya Air cabang Tanjungpinang,” kata Papilaya.

Ia mengharapkan, Sriwijaya Air mampu terbang ke luar negeri, membawa bendera Merah Putih, salah satu bentuk kebanggan buat Indonesia. Sebab, bendera merah putih berkibar di luar negeri melalui maskapai Sriwijaya Air. ”Suatu kebanggan buat kita. Berarti hasil perjuangan kita selama ini tidak sia-sia,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here