Sriwijaya Buka Rute ke Tiongkok

0
1719
TURIS TIBA: Turis asal Singapura tiba di Pelabuhan Internasional Sribintan Pura Tanjungpinang, belum lama ini.f-raymon/tanjungpinang pos

Pemerintah sedang menggenjot pemasukan devisa negara dari kunjungan wisatawan asing ke Indonesia. Maskapai Sriwijaya Air pun melebarkan sayap ke Tiongkok (China).

TANJUNGPINANG – Dijadwalkan pertengahan Febuari ini, Sriwijaya mulai terbang dari Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang ke Tiongkok. Rencananya penerbangan dari Tanjungpinang ke Tiongkok dan Tiongkok ke Tanjungpinang tiga kali seminggu. Sebelumnya, di tahun 2016 lalu, Citilink anak perusahaan Garuda Indoensia juga sudah pernah menjajaki terbang ke Tiongkok dari Tanjungpinang.

E Presley L Sumanti, Distrik Manager (DM) Sriwijaya Air Tanjungpinang mengatakan penerbangan perdana Sriwijaya Air akan membawa 165 turis Tiongkok ke Tanjungpinang. ”Ini program pemerintah pusat untuk meningkatkan kunjungan turis ke Indonesia. Tanggal dan waktunya Sriwijaya Air terbang dari Tiongkok ke Tanjungpinang belum bisa saya kasih tau. Karena dikhawatirkan akan terjadi perubahan jadwal penerbangan. Intinya mulai terbang di bulan Febuari ini,” kata E Presley L kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (3/1).

Baca Juga :  Edarkan Sabu, Mantan Polisi Ditangkap TNI

Kata dia, penerbangan Tanjungpinang ke Tiongkok mengunakan pesawat Boeing 737-800NG. Lama penerbangan dari Tanjungpinang ke Tiongkok selama lima jam. ”Rencana kita tiga kali terbang seminggu. Hari apa aja belum diputuskan oleh manajemen pusat. Masih bermusyawarah,” ucap Presley.

Sambung dia, saat turis datang ke Tanjungpinang, akan mendatangi beberapa objek wisata di Tanjungpinang dan Bintan. Bisa jadi, wisman Tiongkok menikmati keindahan pantai yang dimiliki di Pulau Bintan. Atau bisa jadi, nanti wisman Tiongkok akan mengunjungi Gedung Gonggong berada di Tepilaut Tanjungpinang. ”Yang pastinya, turis Tiongkok bakal mencicipi kuliner di Pulau Bintan,” terang dia.

Baca Juga :  BPN Serahkan 432 Sertifikat Prona

Menjelang kedatangan, ia berharap sekali, pemerintah daerah memberikan dukungan kepada Sriwijaya Air yang akan membawa wisman Tiongkok ke Pulau Bintan termasuk Kota Tanjungpinang. Baik itu Pemda Kabupaten Bintan dan Pemko Tanjungpinang serta Pemprov Kepri.

Dukungan yang diharapnya, pertama, pemerintah daerah untuk memberikan kemudahan buat wisman Tiongkok tersebut. Seperti ketersediaan fasilitas umum yang bakal di kunjungi wisman Tiongkok. ”Supaya wisman Tiongkok merasa betah, dan kembali lagi datang ke Tanjungpinang,” harap dia.(ANDRI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here