Sriwijaya Ingin Buka 3 Rute Baru

0
433
Inilah Pesawat NAM Air tipe ATR 72-600 bakal terbang dan mendarat di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. f-istimewa

ATR 72-600 Bakal Jajaki Pulau Kepri

TANJUNGPINANG – Sriwijaya Air Group berencana akan membuka tiga rute penerbangan baru di wilayah Provinsi Kepri.

Tiga rute baru penerbangan dari Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang ke Karimun. Rute kedua dari Tanjungpinang ke Matak Anambas dan ketiga dari Tanjungpinang ke Dabo Singkep, Lingga.

Rencana penerbangan yang dijadwalkan setiap hari (PP). Nantinya, akan mengunakan pesawat NAM AIR jenis ATR 72-600. Namun, rencana buka rute baru tersebut belum diputuskan oleh manajemen Sriwijaya di Jakarta. Namun, wacana tersebut sudah dilakukan survei dan permintaan masyarakat.

”Tiga rute itu atas permintaan dari penumpang kita. Kita mulai melakukan survei lapangan,” kata Districk Manager (DM) Sriwijaya Air Cabang Tanjungpinang, E Presley L Sumanti kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (26/9).

Saat ini, perusahaan swasta dibidang penerbangan ini, baru bisa melayani permintaan masyarakat dari Tanjungpinang menuju ke Jakarta. Atau sebaliknya, dari Jakarta menuju ke Tanjungpinang. Pesawat yang digunakan rute Tanjungpinang-Jakarta tipe Boeing 737-800. Terbang setiap hari.

Kata dia, manajemen di Jakarta hingga saat ini masih mempelajari tiga rute baru tersebut. Termasuk ia akan melakukan survei calon penumpang yang bakal terbang bersama ATR 72-600 dari Tanjungpinang Matak, Tanjungpinang Karimun dan Tanjungpinang Dabo PP. Sambung dia, ketiga bandara daerah tersebut sudah bagus dan layak diterbangi pesawat jenis ATR 72-600.

Menurutnya, manajemen Sriwijaya Air tidak mau, rute yang sudah dibuka berhenti ditengah jalan. Seperti yang sudah terjadi pada maskapai lainnya, yang sudah membuka rute baru berhenti ditengah jalan. ”Ini yang kami tidak inginkan. Sekali buka rute, kita terus terbang,” tegas dia.

Cuman, ia belum bisa memastikan kapan pesawat NAM AIR tipe ATR 72-600 terbang bersama penumpangnya. ”Kita masih lakukan evaluasi dulu,” sebut dia. (ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here